Sukses

Google `Caplok` Startup Burger Vegetarian

Sebelum dilirik Google, startup kuliner ini juga sukses menarik perhatian para investor kakap.

Liputan6.com, Jakarta - Google membuat gebrakan bisnis baru dengan berniat mengakuisisi sebuah perusahaan rintisan (startup) bernama Imposible Fooods.

Imposible Fooods adalah sebuah startup bidang kuliner yang memproduksi burger vegetarian. Mereka membuat keju dan daging "palsu" dari sayur-mayur bagi para penggemar makanan sehat.

Menurut yang dilansir laman The Information, Selasa (28/7/2015), hingga kini proses akuisisi Google-Imposible Fooods masih belum rampung. Google diprediksi harus merogoh kocek sekitar US$ 200-300 juta untuk membeli Imposible Foods.

Sebelum dilirik Google, startup kuliner yang diperkuat 90 orang ilmuwan pangan ini juga sukses menarik perhatian para investor kakap.

Pendiri Microsoft sekaligus orang terkaya di dunia, Bill Gates, juga sempat patungan dengan eksekutif Google Tony Fadell untuk mengucurkan investasi sebesar US$ 74 juta kepada Imposible Foods.

Duo co-founder Twitter, Evan Williams dan Biz Stone beberapa waktu lalu juga sempat dikabarkan menginginkan startup ini menjadi milik mereka.

(dhi/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini