Sukses

Five Nights at Freddy's 4 Rilis Lebih Awal di Android dan PC

Seri keempat Five Nights at Freddy's sudah lebih dulu dirilis untuk Android dan PC.

Liputan6.com, Jakarta - Sebelumnya, sempat beredar kabar bahwa seri keempat dari game horor Five Nights at Freddy's akan dirilis pada akhir Oktober 2015.

Namun, kabar baik bagi Anda para gamer yang sudah menanti seri terakhir Five Nights at Freddy's ini, karena game besutan Scott Cawthon ini sudah lebih dulu hadir untuk perangkat Android dan PC lewat platform Steam.

Cawthon selaku satu-satunya orang yang menggagas konsep game ini tidak menjelaskan kenapa Five Nights at Freddy's 4 dirilis lebih dulu untuk Android dan PC. 

Pun demikian, mengutip informasi laman Android Authority, ia menjelaskan bahwa DLC (downloadable content) akan dirilis dalam waktu dekat pada bulan Oktober.

Terkait gameplay, Five Nights at Freddy's 4 masih mengadaptasi metode permainan yang sama dengan seri pendahulunya. 

Di game ini, Anda harus bertahan selama lima hari menghindari monster boneka animatronik yang menyeramkan dan dapat membunuh Anda, jika Anda bertahan sampai jam enam pagi maka Anda dapat menyelesaikan permainan.

Yang menjadi perbedaan, jika di seri sebelumnya karakter utamanya adalah seorang security yang menjaga restoran pada malam hari, kali ini Anda akan berperan sebagai anak kecil yang berada di sebuah rumah yang mencekam. 

Anda pun dapat memanfaatkan senter yang Anda gunakan untuk menakuti para boneka tersebut, atau bersembunyi di balik pintu, lemari, di bawah tempat tidur untuk menghindari raungan boneka animatronik.

Cawthon menjelaskan bahwa seri keempat game horor ini bisa dibilang berbeda dari seri terdahulunya. "Game ini akan menjadi satu-satunya game Five Nights at Freddy's yang paling berbeda, selain karakternya yang berbeda, Anda akan mengungkap sebuah misteri yang belum pernah terpecahkan dari seri Five Nights at Freddy's sebelumnya," tuturnya.

Five Nights at Freddy's sendiri merupakan game survival horror dengan gameplay point and click yang dirilis untuk PC dan iOS serta Android. 

Di ketiga seri sebelumnya, para pemain harus menjadi seorang security yang bertugas pada malam hari di sebuah restoran pizza anak-anak, dan mengawasi gerak-gerik boneka animatronik yang konon katanya bisa bergerak ketika toko ini ditutup.

Game ini mendapatkan review yang positif dari beberapa situs karena mampu menekankan nuansa survival horror yang kental lewat sound effect yang diperdengarkan dan juga mampu menampilkan suasana `dark humour` sehingga tetap menghibur para pemainnya meskipun ketakutan.

Five Nights at Freddy's pun juga akan diadaptasi ke film layar lebar dan akan digarap oleh Roy Lee dari pihak produksi Vertigo Entertainment dan Seth Grahame-Smith serta David Katzenberg dari KatzSmith Productions. 

Cawthon juga menambahkan bahwa Five Nights at Freddy's 4 akan dirilis ke iOS dan Windows Phone dalam waktu dekat. 

Berikut video gameplay dari Five Nights at Freddy's 4 yang dimainkan langsung oleh seorang gamer kondang YouTube, Markiplier:



(jek/dew)

 

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.