Sukses

Oppo Bakal Produksi Smartphone 4G Murah di Indonesia

Oppo berencana akan memproduksi smartphone 4G berharga murah di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Baik vendor global maupun lokal saat ini sedang berlomba-lomba menawarkan ponsel yang mendukung koneksi 4G LTE. Tak mau ketinggalan, Oppo berencana akan memproduksi smartphone 4G berharga murah di Indonesia.

"Kami berencana akan memproduksi smartphone 4G entry-level di Indonesia, yang kemungkinan akan dibanderol di kisaran Rp 1,5 juta," kata Ivan Lau, CEO Oppo Indonesia di Arion Swiss-Belhotel Kemang, Jakarta, Selasa malam (7/7/2015).

Namun sayangnya, Ivan belum memastikan kapan perangkat tersebut akan meluncur di pasar Indonesia. "Kami belum bisa memastikan kapan smartphone tersebut akan meluncur di pasaran, namun yang pasti bukan di tahun ini," tambahnya.

Guna memenuhi tingkat kandungan dalam negeri (TKDN) 30-40% yang akan diberlakukan pemerintah, Oppo memang diketahui akan membuka pabrik di Indonesia, tepatnya di Mauk, Kabupaten Tanggerang, Banten.

"Saat ini kami tengah melakukan persiapan dan pabrik Oppo di Indonesia sudah melakukan uji coba. Pabrik kami akan mulai beroperasi per Agustus 2015," ungkap Ivan.

Sebagai informasi, pabrik Oppo tersebut berdiri di atas lahan seluas 27.000 meter persegi. Pabrik ini merupakan pabrik pertama Oppo di luar Tiongkok.

Terkait dana investasi, Oppo menanamkan nilai investasi sebesar US$ 30 juta untuk membeli pabrik tersebut, lalu merenovasinya menjadi pabrik Oppo.

(isk/dhi)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini