Sukses

Fitur 'Undo Send' Kini Hadir di Gmail

Salah satu fitur menarik dari Gmail, tapi kurang diketahui secara luas adalah Undo Send.

Liputan6.com, Jakarta - Salah satu fitur menarik dari Gmail, tapi kurang diketahui secara luas adalah Undo Send. Fitur ini memungkinkan pengguna membatalkan email, beberapa detik setelah dikirim. 

Fitur Undo Send ini sebenarnya telah ada sejak enam tahun lalu dalam bentuk public beta. Namun kini akhirnya Google mengumumkan bahwa Undo Send telah menjadi fitur resmi dan ada di dalam pengaturan Gmail.

Bagi pengguna yang sudah memiliki fitur Undo Send beta, akan tetap bisa menggunakannya. Bagi yang belum, maka bisa mengaktifkan fitur itu di 'Settings'. Demikian dilansir Mashable, Rabu (24/6/2015).

Saat diluncurkan pada tahun 2009, fitur Undo Send bisa menunda email yang dikirim selama lima detik. Namun kini ada berbagai pilihan waktu yaitu 5, 10, 20 atau 30 detik.

Saat ini fitur Undo Send belum tersedia di versi mobile. Google berencana merilis fitur tersebut untuk perangkat mobile, tapi perusahaan belum mengungkapkan kepastian waktunya.

(din/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini