Sukses

Smartfren Luncurkan Dua MiFi 4G LTE

'Dengan koneksi 4G, kedua MiFi ini mampu memberikan akses internet ke 32 perangkat secara bersamaan.'

Liputan6.com, Bali - Pengembangan ekosistem layanan 4G LTE tampaknya menjadi prioritas utama Smartfren di tahun 2015 ini. Setelah merilis lima (5) smartphone seri Andromax 4G, kini Smartfren meluncurkan dua perangkat MiFi (mobility WiFi) Router yang juga telah mendukung jaringan 4G LTE, yakni Andromax M2P dan Andromax M2Y.

Menurut keterangan Head of Device Planning & Management Smartfren, Sukaca Purwokardjono, kedua MiFi 4G LTE besutan Smartfren itu telah dibekali kecepatan koneksi CAT4.

"Dengan koneksi 4G, kedua perangkat MiFi ini mampu memberikan akses internet ke 32 perangkat secara bersamaan," jelas Sukaca di acara launching MiFi Andromax M2P dan Andromax M2Y di Conrad Hotel, Bali.

Lebih lanjut dijelaskan, selain berfungsi sebagai modem, dua perangkat MiFi 4G LTE ini juga memiliki fungsi lain. Untuk seri Andromax M2Y, perangkat ini juga bisa dimanfaatkan untuk wireless storage memanfaatkan slot microSD hingga 32GB yang dimilikinya. Sementara Andromax M2P bisa dimanfaatkan untuk wireless sharing via aplikasi antarmukanya.

Untuk tahap awal, MiFi Andromax M2P dan Andromax M2Y baru tersedia di 6 kota trial jaringan 4G LTE yang sudah digelar oleh Smartfren, yakni Bali, Surabaya, Semarang, Solo, Malang dan Yogyakarta.

Sama seperti pada smartphone, perangkat MiFi 4G LTE Smartfren juga berjalan di atas spektrum frekuensi 850 MHz dengan teknologi FDD dan 2.300 MHz berteknologi TDD.

Keduanya dibanderol dengan harga Rp 399 ribu untuk 1 juta pembeli pertama. Harga tersebut sudah termasuk paket bonus data 4,5GB. Dan bila pengguna melakukan pengisian isi pulsa Rp 100 ribu, pengguna akan mendapatkan tambahan kuota internet sebesar 19GB. 

(dhi/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini