Sukses

Smartcall, Aplikasi Telepon Bertarif Murah dari Smartfren

Smartcall adalah sebuah aplikasi yang memungkinkan pengguna bertelepon melalui internet dengan harga terjangkau.

Liputan6.com, Jakarta - Berkomitmen untuk selalu menawarkan pelayanan telekomunikasi terjangkau, Smartfren meluncurkan aplikasi Smartcall, sebuah aplikasi yang memungkinkan pengguna bertelepon melalui internet secara mudah dengan harga terjangkau.

"Dengan aplikasi ini, baik saat berada di Indonesia maupun di luar negeri, pengguna dapat selalu dihubungi atau menghubungi semua nomor di seluruh Indonesia. Semua aktivasi tersebut menggunakan nomor virtual lokal Smartfren," kata Hermansyah, Head of Service Management and Development Smartfren Telecom di Batam.

Hermansyah menjelaskan, selain bisa digunakan untuk aktivitas telepon, Smartcall juga bisa dimanfaatkan untuk chatting seperti aplikasi pesan instan pada umumnya.

"Smartcall juga bisa digunakan untuk chatting seperti WhatsApp atau Line. Ditambah bisa dimanfaatkan untuk mengirim foto atau video dan sharing lokasi. Tapi yang membedakannya dari aplikasi pesan instan lainnya adalah Smartcall berjalan di jaringan GPRS dan bebas roaming saat melakukan panggilan atau menerima telepon di luar negeri," paparnya.

 Hermansyah, Head of Service Management and Development Smartfren Telecom (Liputan6.com/Iskandar)

Bukan itu saja, tambah Hermansyah, aplikasi ini juga menyuguhkan kualitas suara high definition (HD) sehingga pengguna bisa bertelepon dengan suara jernih dibanding saat bertelepon reguler.

"Untuk saat ini pengguna bisa mendapatkan aplikasi Smartcall di Google Play Store. Untuk pengguna perangkat iOS, kami akan meluncurkannya secepat mungkin," tambah Hermansyah.

Dalam menciptakan aplikasi berbasis berbasis VOIP (Voice Over Internet Protocol) ini, Smartfren tak sendirian. Operator selular berbasis CDMA tersebut bekerjasama dengan One Horizon Group.

(isk/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini