Sukses

5 Smartphone dengan Desain Terbaik di 2015

Berikut daftar 5 smartphone dengan desain terapik yang bisa Anda lihat di tahun 2015.

Liputan6.com, Jakarta - Canggihnya fitur yang ditawarkan pada sebuah smartphone belum tentu menjadi sebuah jaminan. Ya, banyak orang yang ternyata tidak hanya mempertimbangkan `isi` dari sebuah smartphone, namun mereka juga mempertimbangkan tampilan fisik dari smartphone tersebut.

Desain dari smartphone tentunya dinilai penting oleh banyak orang. Tak hanya tampilan fisik yang menjadi daya jual smartphone itu sendiri, namun rasa gengsi memiliki sebuah smartphone dengan desain yang berkelas dan eksklusif menjadi salah satu `persyaratan` wajib ketika ingin memiliki sebuah smartphone.

Sebuah akun YouTube yang sering mengulas gadget terkini, Adrianisen, mengungkap kelima smartphone dengan desain terapik menurut versinya.

Kelima smartphone ini tentunya memiliki kelebihan dan keunikan masing-masing jika dilihat dari tampilan fisik yang diperlihatkan. Penasaran? Yuk, simak ulasan lima smartphone dengan desain terbaik di tahun 2015 berikut ini.

>>> Selanjutnya

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

5

5. Xiaomi Mi 4i

Meskipun sekilas terlihat mirip dengan iPhone 5c, smartphone anyar keluaran produsen asal Tiongkok ini mampu mencuri hati para pecinta gadget. Jelas saja, Xiaomi Mi 4i merupakan versi `rombakan` Mi 4 yang tampil lebih manis dan menggoda.

Kenapa bisa dibilang menggoda? Xiaomi Mi 4i ini didesain dengan layar 5 inci sehingga pas digenggam oleh tangan Anda. Smartphone ini hadir dengan desain unibody yang terlihat luwes dan tidak kaku jika dibandingkan seri pendahulunya.

Selain itu, Mi 4i dirancang dengan tekstur matte di bagian belakang untuk menghindari noda fingerprint. Tampilan depan Mi 4i juga `tegas` dengan warna gelap dan bahkan tombol direksional smartphone ini sudah backlight, sehingga memberikan tampilan polos dan minimalis.

Xiaomi Mi 4i pun hadir dalam pilihan lima warna pastel yang tidak norak dan begitu minimalis. Siapa yang tidak tergoda ingin membeli smartphone ini lantaran memiliki desain simple namun penuh rasa estetika yang tinggi dan begitu artsy.

>>> Selanjutnya

3 dari 6 halaman

4

4. Oppo R5

Seri R5 dari Oppo ini justru mengedepankan desain sebagai salah satu kelebihannya.

Bagaimana tidak, smartphone ini memiliki ukuran yang begitu tipis dilengkapi dengan frame steel dan pinggiran yang begitu halus.

Bahkan, bagian belakang dari smartphone ini dibalut dengan lapisan aluminium sehingga R5 terasa sangat pas dan nyaman ketika digenggam tangan Anda.

Kesan `premium` Oppo R5 juga terlihat dari ukurannya yang begitu tipis, yakni hanya sebesar 4.85mm. Hal ini justru menjadikan Oppo R5 sebagai salah satu smartphone tertipis yang hadir di ranah smartphone Android.

>>> Selanjutnya

4 dari 6 halaman

3

3. LG G Flex 2

Kangen dengan Nokia Banana? Jangan khawatir, Anda masih tetap merasakan gimmick ponsel tersebut di smartphone canggih keluaran LG, LG G Flex 2. Yang menjadi keunikan dari smartphone ini adalah memiliki desain cekung yang fleksibel dan sangat terlihat dinamis.

LG G Flex 2 memang bukan smartphone pertama LG yang menghadirkan desain cekung. Namun, smartphone ini mampu membuktikan bahwa desain yang hadir justru lebih unggul dari seri sebelumnya, G Flex.

Smartphone ini memiliki desain fleksibel yang terlihat mewah dan sangat elegan. Tak hanya itu, layar 5.5 inci smartphone ini sangat mengakomodir para penggunanya karena terhitung pas dan nyaman.

>>> Selanjutnya

5 dari 6 halaman

2

2. Samsung Galaxy Note Edge

Seri Note anyar keluaran Samsung ini rupanya tak mau kalah dengan seri Samsung lainnya.

Mengusung teknologi Edge, smartphone ini tampil total dengan desain yang sangat berkelas dan begitu apik. Samsung Galaxy Note Edge memiliki desain aestetik `borderless` dan mampu menghadirkan nuansa `seamless` melalui display Edge yang diperlihatkan di pinggiran smartphone ini.

>>> Selanjutnya

6 dari 6 halaman

1

1. Samsung Galaxy S6 Edge

Lagi-lagi, seri Samsung kembali menduduki peringkat pertama smartphone dengan desain terbaik di tahun ini. Kali ini, seri Edge dari Samsung Galaxy S6 mampu memperlihatkan kemolekan lekuk pinggirannya yang begitu seksi dan menawan.

`Senjata` yang menghiasi desain smartphone ini tak tanggung-tanggung, mulai dari frame aluminium yang tergabung dengan matte, Samsung Galaxy S6 Edge makin tampil lebih elegan dan mampu menghadirkan kesan desain yang kokoh dan tidak main-main.

Seri S6 Edge ini bagaimanapun tetap mengadaptasi bentuk` pill` khas Samsung, dengan desain bagian atas yang terlihat rounded dan bagian bawah yang juga terlihat sama. Semua detil yang terlihat di Galaxy S6 Edge ini mampu menampakkan kesan mewah dan begitu apik bagi para penggunanya.

(jek/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini