Sukses

7 Hashtag Ini Bisa Buat Anda Makin Populer di Instagram

Berikut 7 hashtag populer di Instagram sebagaimana dilansir Business Insider.

Liputan6.com, Jakarta - Instagram adalah salah satu aplikasi berbagi foto dan video terpopuler di dunia. Maka tak heran jika banyak orang, termasuk para pesohor di jagat hiburan yang ingin eksis di Instagram.

Untuk itu, salah satu cara agar foto atau video Instagram menjadi populer ialah menggunakan kata kunci atau hashtag. Bagi pengguna Instagram, tentunya sudah tak asing lagi melihat sebuah foto atau video yang dilengkapi dengan banyak hashtag.

Melalui hashtag, pengguna yang bukan follower Anda di Instagram bisa mengetahui dan memberikan like pada foto dan video yang menarik perhatian mereka.

Berikut 7 hashtag populer di Instagram sebagaimana dilansir Business Insider.

1. #ManCrushMonday (#MCM)

Para pria bisa menggunakan hashtag ini ketika mem-posting foto diri sendiri, sedangkan perempuan biasanya mem-posting foto selebriti pria yang disukai. Ketika hastag ini di-klik, Anda bisa melihat banyak foto pacar dan suami. Saat ini tercatat lebih dari 44 juta postingan yang menggunakan #MCM.

2. #TransformationTuesday

#TransformationTuesday kerap digunakan untuk memperlihatkan kemajuan dari yang dilakukan seseorang,. Misalnya, foto seseorang sebelum menjalani fitnes dan setelah mereka menjalaninya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

NEXT

3. #WomenCrushWednesday (#WCW)

Seperti halnya #MCM, #WCW digunakan oleh pria ketika mem-posting foto perempuan yang ada dalam kehidupan mereka. Foto selebriti juga banyak di-posting menggunakan hashtag ini. Saat ini lebih dari 70 juta konten Instagram menggunakan tag #WCW.

4. #ThrowbackThursday (#TBT)

Ini adalah salah satu hashtag paling populer pada hari Kamis. Pengguna kerap menggunakan hashtag ini ketika mem-posting foto mereka di masa lalu.

5. #FlashbackFriday (#FF)

Fungsinya hampir mirip dengan #TBT. Hashtag ini digunakan untuk menunjukkan apa yang Anda lakukan pada hari Jumat. Ini juga salah satu hashtag populer dengan lebih dari lima juta posting-an.

3 dari 3 halaman

NEXT

6. #Caturday

Seperti namanya, hashtag ini digunakan untuk foto atau video yang menunjukkan foto orang-orang bersama kucing mereka. Lebih dari 500 ribu posting-an menggunakan hashtag ini.

7. #SelfieSunday

Anda mungkin sudah bisa menebak fungsi hashtag ini dari namanya. Ya, hashtag ini digunakan untuk foto-foto selfie yang dilakukan pada hari Minggu. Tercatat lebih dari 6 juta postingan menggunakan #selfiesunday.

(dhi/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.