Sukses

Xiaomi Tergoda Akuisisi Blackberry?

BlackBerry sudah lebih dulu diincar oleh beberapa perusahaan besar seperti Microsoft, Huawei dan Lenovo.

Liputan6.com, Jakarta - Rumor terkait akuisisi BlackBerry kembali beredar. Kali ini, produsen perangkat smartphone asal Tiongkok yang sedang digandrungi, Xiaomi, dikabarkan memiliki ketertarikan untuk mengakuisisi perusahaan asal Kanada tersebut.

Laman Ubergizmo, Minggu (24/5/2015), melansir bahwa keuntungan BlackBerry beberapa waktu belakangan ini tidak terlalu baik. Handset andalan terbaru mereka, BlackBerry Passport, juga dinilai tidak sesuai dengan haraoan. Padahal, kemunculan BlackBerry Passport awalnya cukup sukses menyedot perhatian pasar.

Keterpurukan BlackBerry tersebutlah yang tampaknya akan dimanfaatkan oleh Xiaomi. Namun jika memang benar, Xiaomi sepertinya harus mengantre karena sebelumnya BlackBerry sudah lebih dulu diincar oleh beberapa perusahaan besar seperti Microsoft, Huawei dan Lenovo. Bahkan, Microsoft dikabarkan sudah bekerjasama dengan perusahaan investasi untuk bisa menghitung kesepakatan akuisisi terbaik.

Sampai saat ini, pihak BlackBerry sendiri masih belum menanggapi soal ketertarikan Xiaomi dan juga Microsoft yang ingin melakukan akuisisi.

"Jika Anda melihat para militer bersenjata di Amerika Serikat, mereka semua masih menggunakan produk kami. Jika nantinya saya bilang pada mereka kami sudah tidak memproduksi smartphone lagi, maka otomatis kami akan kehilangan semuanya," ujar CEO BlackBerry, John Chen.

(jek/dhi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini