Sukses

Top 5: Harga Xiaomi Mi 4i di Indonesia Bikin Penasaran

Simak rangkuman 5 berita terpopuler yang paling banyak dibaca dari dunia teknologi kemarin, Selasa (29/5/2015).

Liputan6.com, Jakarta - Simak rangkuman 5 berita terpopuler yang paling banyak dibaca dari dunia teknologi kemarin, Selasa (29/5/2015).

1. Xiaomi Mi 4i Resmi Masuk Indonesia, Berapa Harganya?

Xiaomi kembali meluncurkan smartphone terbarunya, Mi 4i. Ponsel pintyar ini hadir dengan desain khusus yang pas dengan genggaman tangan. Ditambah dengan harga jual yang terjangkau, Mi 4i diyakini akan diterima dengan baik oleh para Mi Fans. Mi 4i dilengkapi kamera utama 13 megapiksel f/2.0 dan kamera depan 5 megapiksel dengan lensa wide angle 80 derajat.

Untuk performa, Mi 4i dilengkapi prosesor generasi kedua Qualcomm Snapdragon 615 octa-core 64-bit, RAM 2GB LPDDR dan memory onboard Flash 16GB. Dengan segudang fitur dan teknologi yang ditawarkan, smartphone teranyar Xiaomi dibanderol dengan harga terjangkau, yakni Rp 2.799.000.

2. 10 Negara dengan Akses Internet Paling Kencang di Dunia

Penyedia layanan cloud, Akamai Technologies, kembali mengungkap hasil riset terbarunya seputar akses internet di seluruh dunia hingga kuartal akhir 2014 lalu. Dalam laporannya, Akamai mengungkap negara mana saja yang sangat beruntung karena warganya sudah merasakan akses internet cepat. Negara tersebut adalah Korea Selatan, Hong Kong, Jepang, Swedia, Swiss, Belanda, Republik Latvia, Irlandia, Republik Ceko dan Finlandia.

3. Seberapa Cepat Akses Internet di Indonesia Saat Ini?

Perusahaan penyedia layanan penyimpanan awan, Akamai Technologies mengumumkan hasil riset yang dilakukannya hingga kuartal akhir tahun 2014, tentang koneksi internet di setiap negara. Riset yang melibatkan seluruh dunia juga membawa Indonesia sebagai bagian dari penelitian.

Ternyata, Indonesia menempati posisi ke-122 di dalam daftar negara dengan rata-rata kecepatan akses internet cepat di dunia. Kecepatan rata-rata akses internet yang bisa dinikmati masyarakat Tanah Air berdasarkan riset tersebut adalah 1,9 Mbps, naik 16% dibanding tahun lalu. Angka segitu sebenarnya masih tergolong lamban jika dibanding sejumlah negara di Asia lainnya.

4. Adu Cepat Koneksi WiFi iPhone 6 vs Galaxy S6, Siapa Juara?

iPhone 6 dan 6 Plus merupakan smartphone andalan Apple saat ini, sementara smartphone flagship Samsung adalah Galaxy S6 dan S6 Edge. Bukan rahasia lagi kalau kedua perusahaan tersebut selalu bersaing satu sama lain. Salah satu pengguna YouTube, Adrian Isen, merilis sebuah video dimana ia mengadu keempat smartphone di atas dalam tes kecepatan. Bukan tes kecepatan prosesor, melainkan tes kecepatan internet dengan menggunakan koneksi WiFi.

Hasil pengujian menunjukkan, iPhone 6 paling lambat dengan kecepatan download 101.67 Mbps - meskipun tes kedua lebih cepat dari iPhone 6 Plus. Sementara iPhone 6 Plus memiliki kecepatan download 102.67 Mbps. Sedangkan Samsung Galaxy S6 berkecepatan 154.11 Mbps dan Galaxy S6 Edge 185.67 Mbps.

5. Inilah Kata yang Paling Banyak Di-googling di Tiap Negara

Secara stereotip, negara-negara tertentu pada umumnya dikaitkan dengan objek-objek tertentu. Namun tahukah Anda, ternyata objek-objek itu bukanlah yang sebenarnya dicari. Situs cost-estimating, Fixr.com, melakukan riset sederhana tentang kata yang paling banyak di-googling alias dicari orang di mesin pencari Google di setiap negara, lalu memetakannya dalam bentuk infografis peta.

Dengan menggunakan formula autocomplete "How much does * cost in [x country]", hasilnya ternyata jauh dari ilmiah. Meskipun tidak akurat secara ilmiah, beberapa hasilnya cukup lucu dan ada pula yang hasilnya dipertanyakan. Beberapa topik yang di-googling pengguna, antara lain berapa harga pesawat MIG di Rusia, tarif prostitusi di Brasil, biaya operasi hidung di Korea Selatan, harga semangka di Jepang.

(dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini