Sukses

XL Optimis Bundling Xiaomi Redmi 2 Laris Manis

Meski program bundling eksklusif ini hanya sampai bulan depan, XL tetap mematk target cukup tinggi untuk penjualnnya.

Liputan6.com, Jakarta - PT XL Axiata Tbk (XL) saat ini adalah mitra eksklusif untuk bundling smartphone terbaru Xiaomi, Redmi 2. Meski program bundling eksklusif ini hanya sampai bulan depan, XL tetap optimis dan memiliki target penjualan yang cukup tinggi.

Head of Device Channel XL, Denny Galant,mengatakan bahwa XL optimis program bundling Redmi 2 akan mampu memikat hati masyarakat. Program bundling XL - Redmi 2 ini digelar mulai besok, 11 April hingga 31 Mei 2015.

Sayangnya, ia enggan merinci angka pasti target penjualan bundling Redmi 2. Diungkapkannya, target penjualan adalah puluhan ribu unit setiap bulan.

"Untuk program bundling ini memang ada stok khusus untuk XL. Target kami adalah puluhan ribu unit setiap bulan, tapi tentu saja semua tergantung dari Xiaomi dan mitra ritel yaitu Erafone, Global Teleshop dan Okeshop," jelas Denny di XL Xplor Senayan City, Jakarta, Jumat (10/4/2015).

XL, sambungnya, adalah mitra resmi satu-satunya Xiaomi saat ini untuk program bundling Redmi 2 di Tanah Air. Berbekal kerjasama eksklusif dan juga basis penggemar Xiaomi yang cukup besar di Indonesia, membuat XL optimis dengan keberhasilan kerjasama tersebut.

Ia pun menampik bahwa optimisme XL ini hanya karena harga jual Redmi 2 yang terjangkau. Melalui program bundling ini, Redmi 2 untuk pelanggan pra-bayar dibanderol Rp 1.649.000. Harga tersebut sudah termasuk kartu SIM.

"Kami menjalin kerjasama bukan melihat apakah produk itu low-end atau tidak, tapi semuanya tergantung dari konsumen dan pasar. Kami melihat Xiaomi memiliki basis penggemar dan pelanggan yang besar, serta jumlahnya bertambah cukup banyak di Indonesia. Karena itu, kami melihat ini sebagai peluang yang baik dalam memberikan pelayanan terbaik kepada konsumen," jelasnya.

Lebih lanjut, diungkapkan General Manager Southeast Asia Xiaomi, Steve Vickers, pihaknya saat ini tengah menjajaki kerjasama untuk program serupa dengan dua operator lainnya yaitu Telkomsel dan Indosat. Namun saat ini, program bundling Redmi 2 hanya eksklusif dengan XL.

"Kerjasama eksklusif dengan XL sampai Mei. Ke depan kami juga ingin bekerjasama dengan Telkomsel dan Indosat, saat ini sedang dalam tahap penjajakan," ungkap Vickers.

(din/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini