Sukses

Cara Mudah Promosi Bisnis via Google Bisnisku, Gratis

Bisnis Anda akan dipromosikan di sejumlah produk populer Google seperti Google Search, Maps, dan Google+.

Liputan6.com, Jakarta - Mempromosikan bisnis secara online telah menjadi pilihan utama para pemilik usaha, khususnya bagi para pelaku usaha kecil dan menengah (UKM). 

Namun proses pembuatan website terkadang menjadi begitu sulit bagi banyak orang karena tidak memiliki pengetahuan dan infrastruktur TI yang memadai.

Sebagai solusi, Google memperkenalkan layanan Google Bisnisku bagi para pemilik bisnis UKM di Tanah Air. Layanan ini menawarkan fasilitas promosi gratis yang terintegrasi dengan sejumlah produk populer Google seperti Google Search, Maps, dan Google+.

Cara menggunakannya sangat mudah, akses laman Google Bisnisku dan Anda diharuskan untuk mendaftarkan profile bisnis yang ingin Anda promosikan. Dengan cara memberikan detail informasi terkait brand, lokasi, jenis layanan atau produk yang dijajakan, serta nomor telepon (atau email) yang bisa dihubungi.
Google Bisnisku
Google Bisnisku

Setelah proses ini dilakukan, binis Anda akan diverifikasi langsung oleh pihak Google untuk membuktikan keabsahannya. Nantinya Anda akan dikirimkan oleh Google sebuah token (berisi kode pin) untuk dimasukkan di laman verifikasi.

Jika proses pendaftaran dan verifikasi sudah dilalui, maka nantinya bisnis yang Anda jalankan akan dipromosikan di laman mesin pencari Google Search (muncul dalam boks khusus di setiap pencarian yang relevan), lengkap dengan informasi lokasi yang teritegrasi dengan Google Maps.

(dhi/isk)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini