Sukses

Facebook Bikin Aplikasi Panggilan Telepon

Rakasasa jejaring sosial ini dikabarkan tengah menyiapkan aplikasi yang berfungsi untuk panggilan suara atau menelepon.

Liputan6.com, Jakarta - Facebook kembali dikabarkan tengah menyiapkan inovasi terbaru. Kali ini, perusahaan asal Amerika Serikat (AS) itu tengah mencoba membuat aplikasi untuk melakukan panggilan telepon.

Dilansir Mashable, Selasa (24/3/2015), Facebook dilaporkan sedang menguji coba aplikasi panggilan suara. Aplikasi ini dapat menampilkan layar panggilan telepon dan menunjukkan informasi mengenai siapa yang menelepon.

Informasi yang ditampilkan itu diduga berasal dari profil Facebook. Meski belum ada konfirmasi, aplikasi tersebut dilaporkan bernama 'Phone'.

Adapun fitur lainnya adalah pemblokiran. Aplikasi ini akan secara otomatis memblokir nomor telepon yang sebelumnya telah diidentifikasi sebagai spam.



Aplikasi Phone saat ini disebut sedang diuji coba oleh sejumlah pengguna Facebook. Menurut bocoran screenshot yang beredar, pada aplikasi ini bertuliskan 'FB-Only' yang kemungkinan sedang dites oleh internal perusahaan.

Juru bicara Facebook menolak memberikan komentar spesifik mengenai laporan yang telah beredar luas ini. Dia hanya mengatakan, "Kami selalu menguji segala hal," tukasnya.

(din/isk)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.