Sukses

Cara Mudah dan Cepat Bikin Foto Kolase di Instagram

Berikut adalah beberapa cara menyenangkan yang dapat Anda lakukan untuk membuat kolase dengan 2-9 gambar di Instagram.

Liputan6.com, Jakarta - Instagram akhirnya merilis tool baru untuk membantu Anda membuat foto kolase dan mengedit foto Anda dengan cara baru. Fitur anyar ini disebut Layout dan merupakan aplikasi gratis untuk perangkat berbasis iOS.

Berikut adalah beberapa cara menyenangkan yang dapat Anda lakukan dengan Layout - membuat kolase dengan 2-9 gambar - menyesuaikan ukuran masing-masing gambar dalam kolase, memindahkan gambar serta mengganti dan mem-flip gambar dengan mudah.

Untuk memilah-milah foto di smartphone dengan mudah, Anda dapat menekan opsi 'Face', yang hanya berisi sejumlah foto wajah teman-teman Anda di dalamnya.

Layout juga memiliki fitur Photo Booth yang dapat mengambil empat foto berturut-turut dan memungkinkan Anda mengaturnya ke dalam beberapa cara berbeda.

Setelah selesai membuat kolase, Anda dapat membukanya di Instagram, berbagi di Facebook, menyimpannya, berbagi melalui email atau teks dan masih banyak lagi.

Layout adalah aplikasi standalone kedua dari Instagram, yang pertama adalah aplikasi video Hyperlapse. Ada begitu banyak aplikasi lain yang membantu Anda mengedit foto sebelum mempostingnya di Instagram.

Beberapa aplikasi populer selain Layout adalah Cropic dan Pic Stitch, yang memungkinkan Anda mengubah ukuran foto dan membuat kolase berbentuk kotak persegi.

Dilansir Huffington Post, Selasa (24/3/2015), Instagram mengumumkan Layout pada kemarin, Senin, 23 Maret 2015. Aplikasi ini sudah tersedia secara gratis untuk perangkat iOS dan akan tersedia untuk Android dalam beberapa bulan ke depan.

(isk/dhi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.