Sukses

Google Promosikan Android Wear Lewat Video

Promosi ini merupakan usaha Google untuk menggenjot penggunaan Android Wear.

Liputan6.com, Jakarta - Wearable devices diprediksi sejumlah analis akan booming di tahun 2015. Google yang telah melahirkan platform khusus untuk perangkat tersebut berusaha untuk menggenjot penjualan berbagai produk yang memakai sistem operasi Android Wear.

Usaha besar-besaran yang dilakukan Google untuk meraih target penjualan perangkat Android Wear adalah dengan mempromosikannya ke khalayak ramai. Sebuah video promosi baru menampilkan berbagai produk Android Wear pun diluncurkan Google.

Dalam video itu Google mengusung tema keberagaman yang ada di Android Wear. Laman Technobufallo, Sabtu (28/3/2015) melansir, video itu menampilkan beragam perangkat Android Wear dari produsen yang berbeda. Google seolah-olah menekankan bahwa apapun style penggunanya, bisa disesuaikan dengan jam tangan pintar ini. 

Pada video klip berdurasi 1 menit itu terlihat LG G watch dan Samsung Gear Live yang mengusung bentuk kotak serupa Apple Watch. Bagi penyuka model jam tangan bundar, Google menampilkan Moto 360 dan Huawei Watch yang bisa dijadikan alternatif.

Google juga memamerkan produk yang terbuat dari metal maupun plastik. Video promosi ini bahkan dimanfaatkan untuk unjuk gigi berbagai aksesoris Android Wear, seperti silicone strap dan leather strap yang seolah tak ingin kalah dari Apple Watch.

Promosi ini merupakan usaha Google untuk menggenjot penggunaan Android Wear. Pasalnya tahun lalu Google dinilai gagal memenuhi ekspektasi. Lembaga riset Canalys menyebutkan, penjualan seluruh produk berbasis Android Wear di 2014 tak sampai 1 juta unit. 

(den/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini