Sukses

Google Bikin Android Hadir di Mobil

Google sudah membuat pengguna Android lebih gampang menavigasi smartphone lewat mobil.

Liputan6.com, Jakarta - Sistem operasi Android telah berkembang dengan sangat pesat dan merambah berbagai perangkat teknologi. Sebuah pengembangan terbaru yang dilakukan tim Android membuat sistem operasi 'robot hijau' itu bisa digunakan pada mobil.

Google sebagai pembuat Android baru saja meluncurkan aplikasi resmi bernama Android Auto yang dibuat untuk digunakan di mobil lewat toko aplikasi Google Play Store. Aplikasi ini akan membuat pengguna perangkat Android bisa mengakses berbagai informasi di ponsel lewat kendaraannya.

Android Auto merupakan pengembangan dari perangkat smartphone yang sudah banyak di pasaran. Perbedaannya, platform mobile ini dioptimalisasi agar muncul di dashboard mobil yang sudah mendukung aplikasi ini.

Lewat dashboard, pengguna bisa mengendalikan smartphone secara lebih mudah dan simpel. Mereka juga dapat melakukan navigasi, berkomunikasi, dan memberikan perintah lewat layanan Google Now tanpa mengganggu kegiatannya mengemudikan kendaraan.

Dilansir Phone Arena, Minggu (22/3/2015), aplikasi ini sementara hanya bisa dipakai oleh perangkat smartphone berbasis Android versi Lollipop 5.0 atau yang terbaru. Tapi, aplikasi ini tidak akan berguna bila kendaraan Anda tak dilengkapi fitur pendukung sistem Android Auto.

Pioneer dipilih Google sebagai mitra pertama dalam menghadirkan perangkat yang mendukung aplikasi Android Auto. Jadi, bila ingin menjajal kemampuan Android Auto di mobil, kendaraan Anda harus dilengkapi dengan aksesoris enterntainment buatan Pioneer terlebih dahulu.

(den/isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini