Sukses

8 Keunggulan Android Lollipop di Smartphone Android One

Android Lollipop sendiri diklaim sebagai versi Android yang paling cepat dan responsif saat ini.

Liputan6.com, Jakarta - Salah satu keuntungan yang ditawarkan Google pada jajaran produk smartphone Android One adalah telah disematkannya sistem operasi generasi terbaru Android 5.0 Lollipop

Android Lollipop sendiri diklaim sebagai versi Android yang paling cepat dan responsif saat ini — dengan kinerja hampir 2 kali lebih baik dari versi sebelumnya. Fitur penghemat baterainya diklaim mampu menghemat masa pakai baterai hingga 90 menit.

Tampilan Desain Material baru dari Android juga menawarkan pengalaman yang responsif dan alami, dengan pencahayaan dan siluet yang tampak nyata, serta dilengkapi grafis yang canggih untuk pengalaman pengguna yang lebih menyenangkan.

Untuk lebih jelasnya, berikut adalah 8 keunggulan sistem operasi Android Lollipop dibanding generasi-generasi sebelumnya:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

NEXT

1. Pengalaman yang lebih cepat dan lebih kuat

Android Lollipop adalah versi sistem operasi terbaru dari Google yang paling cepat dan responsif. Performanya diklaim 2x lebih baik dibandingkan generasi sebelumnya saat menjalankan aplikasi dan melakukan kebutuhan multitasking.

2. Baterai tahan lebih lama, namun isi ulang lebih cepat

Android Lollipop mempermudah pengelolaan penggunaan daya baterai. Fitur penghemat daya baterainya mampu memberikan perpanjangan masa penggunaan hingga 90 menit.

3. Kontrol penuh terhadap penggunaan data

Anda bisa menavigasi secara cepat pengaturan penghematan penggunaan data hanya dengan menggesek layar dua kali untuk menonaktifkan aliran data dan memeriksa jumlah data yang telah digunakan.

4. Desain antarmuka inovatif

Antarmuka Material Design pada Android Lollipop memiliki tampilan grafis yang sangat halus, responsif, dan terasa alami saat digunakan.

3 dari 3 halaman

NEXT

5. Optimalisasi fitur perintah suara

Fitur perintah suara di Android One telah dioptimalisasi agar penggunaannya lebih memuaskan. Hanya dengan mengatakan 'Ok Google' Anda bisa melakukan banyak navigasi mulai dari pencarian hingga penulisan pesan teks. Menariknya, di Android Lollipop perintah suara sudah mendukung bahasa Indonesia.

6. Kamera serbaguna

Fitur kamera di Android Lollipop telah dibekali kemampuan otomatis untuk mem-backup foto ke akun Google pengguna.

7. Pengaturan notifikasi

Dengan Android Lollipop, pengguna diberi kontrol penuh terhadap notifikasi yang ingin dimunculkan. Notifikasi yang dimunculkan pun dapat diakses dalam keadaan layar terkunci.

8. Fitur lampu senter

Hanya dengan dua gesekan cepat ke bagian bawah layar, pengguna bisa mengakses sejumlah fitur menarik. Salah satu yang terbaru adalah lampu senter.

(dhi/isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.