Sukses

Tips Mengambil Foto Under Water via Smartphone

Biasanya smartphone yang dapat digunakan di dalam air memiliki harga yang cukup mahal.

Liputan6.com, Jakarta - Mengambil foto di dalam air merupakan hal yang menyenangkan. Terlebih jika proses pengambilan fotonya dilakukan menggunakan smartphone. Namun sayangnya tidak semua smartphone dapat melakukannya. 

Anda biasanya harus membeli smartphone khusus yang menyediakan fitur tahan air. Hanya saja Anda harus mengerluarkan dana yang lebih besar, karena biasanya smartphone yang dapat digunakan didalam air memiliki harga yang cukup mahal.

Berikut tips untuk mengambil foto di dalam air dengan smartphone Anda:

1. Jika Anda bertanya smartphone apa yang dapat digunakan di dalam air, Sony Xperia ZR adalah salah satu yang terbaik.

Sony Xperia ZR merupakan ponsel yang menawarkan pengalaman bawah air, Anda dapat mengambil video dan foto dengan smartphone ini dengan mudah dan tidak perlu merasa khawatir akan rusak. Smartphone ini didesain untuk kedalam air sampai 1 meter.

2. Anda dapat juga membeli pelindung (casing) smartphone yang dapat melindungi dari air, sehingga dapat Anda gunakan ketika berada di dalam air.

Ketika Anda akan membeli casing untuk smartphone, baca terlebih dahulu tentang brand pelindung yang akan anda beli, apakah dapat berfungsi dengan baik atau tidak. Ketika dipakai di dalam air, pilihlah brand yang sudah terkenal untuk menghindari resiko.

3. Jangan mudah tertipu oleh penawaran dari perusahaan smartphone yang menawarkan fitur anti air. Bacalah terlebih dahulu dengan benar apakah smartphone tersebut benar-benar anti air atau hanya sekedar strategi marketing.

(ana/dhi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.