Sukses

Google Buka Toko Fisik Perdana di London

Toko ini berada di dalam ritel elektronik Inggris, Currys PC World, yang terletak di Tottenham Court Road, London.

Liputan6.com, Jakarta - Google akhirnya membuka toko dengan namanya sendiri, Google Shop. Toko ini berada di dalam retailer elektronik Inggris, Currys PC World, yang berlokasi di Tottenham Court Road, London.

Dilansir Telegraph, Jumat (13/3/2015), toko ini akan menjual berbagai perangkat Android, laptop Chromebook, dan layanan TV Chromecast. Pengguna juga akan mendapatkan tutorial penggunaan perangkat-perangkat tersebut dan melihat demonstrasi aplikasi Google.

Ini toko pertama Google yang dibuka dengan menyandang nama perusahaan itu sendiri. Toko ini sekaligus menunjukkan kegigihan Google membuka toko fisik.

Selanjutnya Google akan membuka dua Google Shop di wilayah lain dengan Currys PC Worlds yaitu di Fulham, London barat dan Thurrock, Essex.

Direktur Pemasaran Google Inggris, James Elias, mengatakan bahwa pembukaan toko pertama Google ini sangat disambut antusias.

"Dengan Google Shop, kami ingin memberikan sebuah tempat bagi orang-orang untuk bermain, bereksperimen, dan mempelajari semua yang dimiliki Google mulai dari perangkat hingga layanan online," jelas Elias.


Google Earth Wall di dalam Google Shop

Toko ini dilengkapi dengan sebuah layar besar bernama 'Portal', sehingga para pengguna seakan bisa menjelajahi seluruh dunia menggunakan Google Earth.

Selain itu juga terdapat 'Doodle Wall', dimana pengunjung bisa menggambar logo Google sendiri dan 'Chromecast Pod' untuk menonton film di Google Play dan YouTube.

(din/isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.