Sukses

Ini Notebook Kelas Bisnis Tertipis & Teringan di Dunia

HP baru saja meluncurkan notebook kelas bisnis yang diklaim tertipis dan teringan di dunia saat ini, yakni EliteBook Folio 1020.

Liputan6.com, Jakarta - HP baru saja meluncurkan dua notebook kelas bisnis yang diklaim tertipis dan teringan di dunia saat ini, yang masuk dalam keluarga HP EliteBook Folio 1020. 

HP EliteBook 1020 dan HP EliteBook 1020 Special Edition (SE) memiliki ketebalan bodi 15.7 mm. Untuk seri SE-nya merupakan model yang secara khusus dibuat dengan campuran logam magnesium-lithium dan serat karbon yang dapat didaur ulang, dengan bobot hanya 1 kg.

"HP EliteBook1020 adalah inovasi yang mengubah kebiasaan, baik dari segi material maupun mechanical engineering untuk menciptakan notebook tertipis dan teringan di dunia yang memungkinkan pelanggan kami lebih produktif dimana pun mereka berada," kata Nick Lazaridis, Senior Vice President and General Manager, Printing & Personal Systems HP Asia-Pacific & Japan, melalui keterangan resminya, Rabu (11/3/2015).

"Pelanggan tidak hanya menuntut desain notebook yang stylish, tipis dan ringan, tetapi juga perangkat yang memberikan keamanan canggih dan dapat memenuhi tuntutan gaya hidup yang semakin mobile. HP EliteBook 1020 ini memberikan solusi lengkap atas permasalahan tersebut," sambung Lazaridis.

Keduanya dirancang dengan konsep enterprise mobility, dengan ketahanan baterai hingga 9 jam. Seperti seri EliteBook lainnya, EliteBook Folio 1020 dirancang untuk melewati rangkaian ujicoba military-grade (MIL-STD 810G), yakni uji coba terhadap tetesan air, guncangan, paparan suhu yang ekstrem, kelembaban udara, dan tekanan tinggi.

Notebook ini juga diklaim memberikan kecepatan dan near silent operation dengan desain tanpa kipas dan penyimpanan solid state storage (SSD), yang didukung oleh teknologi prosesor terbaru Intel® Core-MTM.

Keduanya bahkan dilengkapi sistem keamanan ekslusif dari HP bersertifikat Trusted Platform Module (TPM) 1.2 / 2.0, otentikasi pra-boot, pembaca sidik jari, dan HP Sure Start self-healing BIOS untuk membantu melindungi perangkat, data, dan identitas pengguna.

HP EliteBook 1020 hadir dengan pilihan layar sentuh dan HP EliteBook 1020 SE menawarkan resolusi tinggi dengan layar 12,5 inci HD Quad (QHD), dan merupakan seri EliteBook pertama yang dilengkapi HP Premium Keyboard.

Ditambah Webcam beresolusi 720p, speaker depan HD Audio dengan DTS Studio Sound, dan HP Noise Reduction Software, membuat konferensi web dan kolaborasi saat diperjalanan menjadi lebih produktif.

(isk/dhi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini