Sukses

Penjualan PS4 Tembus 20,2 Juta Unit

Konsol PS4 kembali tembus angka penjualan yang fantastis pada bulan ini.

Liputan6.com, Jakarta - Pada saat ajang Game Developer Conference 2015 yang diselenggarakan di San Francisco, Sony mengumumkan bahwa penjualan konsol PlayStation 4 (PS4) mereka telah melejit drastis dan mencapai angka 20,2 juta unit dari total penjualan di seluruh dunia. Tentunya ini merupakan prestasi yang kembali patut dibanggakan oleh pihak Sony.

Seperti yang dimuat di laman Gamespot, Rabu (4/3/2015), peningkatan penjualan konsol primadona Sony ini sudah terhitung sejak 1 Maret 2015 dan hal ini tentunya terhitung untuk setiap konsol PS4 yang terjual ke konsumen.

Lewat siaran resminya, Sony juga mengungkap bahwa PS4 merupakan konsol dengan pertumbuhan paling kuat dan cepat sepanjang sejarah penjualan konsol PlayStation.

Penjualan PS4 terus semakin naik, lewat update yang dihadirkan pada awal Januari 2015. Konsol ini sudah menembus angka total penjualan 18,5 juta unit di seluruh dunia. Sebelumnya, konsol ini juga sempat menembus angkat total penjualan 6,4 juta unit pada kuartal ketiga 2014 lalu.

"Kami berterima kasih atas dukungan dari para pengguna PlayStation di seluruh dunia, dan kami juga tersentuh bahwa para gamer di seluruh dunia tetap memilih PS4 sebagai konsol terbaik untuk dimainkan. Kami akan tetap memegang komitmen kami untuk menciptakan pengalaman bermain yang unik dan interaktif yang ada di sistem kapabilitas konsol PS4," ujar Andrew House, Presiden dan juga CEO Global Sony Computer Entertainment.

Sementara itu, belum ada kabar dari konsol saingan PS4, Xbox One, terkait angka yang telah diraih. Kabar terakhir yang didapat adalah konsol besutan Microsoft itu hanya terjual sebanyak 10 juta unit pada akhir 2014.

(jek/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.