Sukses

Wiko Mobile, Vendor Smartphone Asal Prancis Hadir di Indonesia

Daya tarik pasar Indonesia akhirnya menggoda vendor asal Prancis, Wiko Mobile, untuk mencoba peruntungannya di sini.

Liputan6.com, Jakarta - Indonesia diakui memiliki potensi pasar smartphone yang cukup menjanjikan. Hal ini tampaknya menjadi daya tarik utama bagi para vendor smartphone untuk menginvasi pasar Tanah Air. 

Daya tarik pasar Indonesia pun akhirnya menggoda vendor asal Prancis, Wiko Mobile, untuk mencoba peruntungannya di sini. Tepat hari ini, Jumat (27/2/2015), Wiko Mobile resmi menjajaki pasar smartphone Tanah Air.

"Indonesia adalah pasar yang sangat potensial. Perkembangan ekonomi yang sangat pesat dan jumlah penduduk yang mencapai 253 juta jiwa, kami sangat yakin Wiko memiliki peluang sangat besar," ujar David Garcia, Co General Manager Wiko Global, di Pullman Hotel, Jakarta.

Senada dengan Garcia, CMO Wiko Mobile Indonesia, Janto Djojo juga menjelaskan bagaimana besarnya potensi pasar smartphone dalam negeri.

Ia memaparkan, "Konsumen Indonesia sangat antusias dengan perangkat mobile, khususnya smartphone. Shipment smartphone di tahun 2014 total tercatat mencapai 25 juta unit. Sementara market share-nya untuk keseluruhan jenis perangkat mobile di Indonesia termasuk feature phone dan tablet mencapai 60 juta unit."

Wiko Mobile sendiri merupakan brand smartphone yang berbasis di Marseille, Prancis. Mereka beroperasi sejak 2011 dan mini telah tersedia lebih dari 21 negara di wilayah Eropa, Afrika dan Asia.

"Kami menyediakan beragam produk dari berbagai range, mulai dari kelas premium hingga entry level, namun kesemuanya dipasarkan dengan harga terjangkau," lanjut Janto.

Di Indonesia, Wiko Mobile memulai kiprahnya dengan merilis 6 model smartphone, yakni Wiko Highway 4G, Getaway, Rainbow, Bloom, Lenny, serta Fizz. Keenamnya dibanderol di kisaran harga Rp 700 ribuan hingga Rp 3,5 jutaan.

(dhi/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.