Sukses

Antivirus Baidu Kantongi Penghargaan Pembasmi Malware

Antivirus dari Baidu memiliki kemampuan mendeteksi 100% sampel malware yang dikategorikan berbahaya oleh WildList Organization.

Liputan6.com, Jakarta - Perusahaan pembuat software asal Tiongkok, Baidu mengumumkan raihan terbaru dari aplikasi antivirus miliknya. Prestasi terbaru yang diraih Baidu Antivirus itu berupa sertfikasi VB100 dari Virus Bulletin.

Virus Bulletin merupakan lembaga sertifikasi keamanan yang secara rutin melakukan pengujian terhadap berbagai produk keamanan komputer dan antivirus. Penghargaan VB100 diberikan untuk program antivirus yang telah menjalani tes serta menunjukkan kemampuan proteksi yang tinggi.

Antivirus dari Baidu memiliki kemampuan mendeteksi 100% sampel malware yang dikategorikan berbahaya oleh WildList Organization. Selain itu, antivirus tersebut juga tak boleh menghasilkan false positive atau salah mengenali file yang bersih sebagai virus.

"Baidu Antivirus menunjukkan performa sangat baik dalam proses pengujian. Desain yang apik dan kemampuan mendeteksi malware yang mumpuni, antivirus tersebut pantas memenangkan penghargaan VB100," ungkap Anti-Malware Test Director, Virus Bulletin, John Hawes melalui keterangan resminya.

Sam Dong sebagai Kepala Tim Baidu Antivirus dalam keterangan resminya mengaku perusahaannya memiliki prioritas utama untuk memastikan keamanan penggunanya. Penghargaan yang didapatkan Baidu Antivirus dianggap sebagai bukti kerja keras perusahaannya.

"Menerima penghargaan dari Virus Bulletin merupakan bukti kerja keras kami. Kami ingin membuat antivirus yang paling aman yang dapat digunakan oleh setiap orang di manapun secara gratis," ujar Sam Dong.

Baidu Antivirus sendiri merupakan bagian dari solusi keamanan komputer yang dirilis oleh Baidu untuk komputer dan laptop bersistem operasi Windows XP hingga Windows 8. Saat ini, Baidu Antivirus telah tersedia dalam Bahasa Indonesia, Inggris, Thailand, Portugis, dan Spanyol.

(den/dhi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini