Sukses

Samsung Active Dualwash, Mesin Cuci Canggih Manjakan Para Ibu

Samsung Active Dualwash mampu memanjakan para pengguna, khususnya para ibu di rumah dalam merawat pakaian dengan lebih sempurna.

Liputan6.com, Jakarta - Mesin cuci adalah jenis perangkat elektronik rumah tangga (home appliances) yang fiturnya kerap dieksplorasi guna memberikan pengalaman positif bagi pengguna. Dan Samsung adalah salah satu pemain utamanya.

Tepat hari ini, Selasa (24/2/2015), PT Samsung Electronics Indonesia (SEIN) meluncurkan produk mesin cuci canggih terbaru, yakni seri Active Dualwash.

Inovasi teranyar dari pabrikan asal Korea Selatan ini diklaim mampu memanjakan para pengguna, khususnya para ibu di rumah dalam merawat pakaian dengan lebih sempurna.

Kebiasan para ibu yang kerap melakukan proses pre-wash (merendam dan mengucek pakaian sebelum dimasukkan di mesin cuci) dinilai Samsung merupakan kebiasaan yang positif. Namun begitu, hingga kini belum ada produk mesin cuci yang memfasilitasi proses pre-wash yang kerap dilakukan para ibu.

"Riset kami membuktikan bahwa sebagian besar pengguna mesin cuci di Indonesia melakukan proses pre-wash. Produk yang kami luncurkan hari ini akan memudahkan proses tersebut," jelas Ryan Tirta selaku Consumer Electronics Business Director SEIN di Jakarta.

Mesin cuci Samsung seri Active Dualwash telah dilengkapi dengan fitur built-in sink yang dapat dimanfaatkan untuk melakukan proses pre-wash dalam posisi berdiri. Kondisi ini akan memberikan efisiensi dan dampak positif bagi kesehatan tulang belakang pengguna.

"Nyeri punggung bawah dapat terjadi akibat salah posisi postur tubuh dalam kegiatan sehari-hari. Mengucek dan mencuci baju yang umumnya dilakukan perempuan Indonesia sembari berjongkok sangat berbahaya karena berpotensi cedera pada otot-otot tulang punggung," ujar Dr. Laura Djurianta, spesialis kedokteran fisik RS. Pondok Indah.

Selain itu, mesin cuci terbaru Samsung ini juga telah dibekali dengan fitur Magic Dispenser yang dibantu dengan fitur Magic Propeller yang mencampur deterjen dengan air lebih optimal. Dan tak ketinggalan terdapat pula Wobble Technology yang mampu mengurangi lilitan baju agar tidak tampak lecek dan merusak pakaian.

Mesin cuci Samsung Activ Dualwash terdiri dari 6 tipe produk mulai Dari 8,5 kg hingga 16 kg.

(dhi/isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.