Sukses

Gadgetpedia: Fitur-fitur Terbaru di BlackBerry 10.3.1

Berbagai peningkatan telah dilakukan oleh BlackBerry di versi sistem operasi terbarunya, BlackBerry 10.3.1.

Liputan6.com, Jakarta - BlackBerry telah merilis pembaruan sistem operasi buatannya ke versi 10.3.1 untuk penggunanya di seluruh dunia. Berbagai pembaruan dibawa perusahaan asal Kanada tersebut untuk membuat perangkat buatannya lebih sempurna.

BlackBerry Classic dikabarkan bakalan menggunakan platform mobile terbaru itu langsung secara pabrikan. Versi baru sistem operasi BlackBerry ini juga sudah bisa dinikmati bagi pengguna handset berlayar sentuh penuh, seperti BlackBerry Z30, BlackBerry Z10, dan BlackBerry Z3.

Tak hanya itu, smartphone berfitur QWERTY keyboard yakni BlackBerry Passport,  BlackBerry Q10, dan BlackBerry Q5 juga sudah bisa menikmati berbagai fitur yang ada di BB 10.3.1. Sedangkan bagi pengguna BlackBerry Porsche Design P'9882 dan BlackBerry Porsche Design P'9983 akan menyusul kemudian.

Lantas, fitur apa saja yang ada di sistem operasi versi baru punya BlackBerry?

Selanjutnya>>>

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1

BlackBerry Blend

Fitur ini memberikan kemampuan untuk menghadirkan pesan dan konten yang ada di smartphone ke perangkat komputer atau tablet. Penggunanya bisa langsung mendapat pesan notifikasi, membaca, dan merespon email dari akun kantor ataupun milik pribadi dan BBM yang masuk ke ponselnya dari perangkat lain.

BlackBerry Assistant

Vendor yang berkantor pusat di Waterloo itu membawa fitur BlackBerry Assistant yang lebih baik dari sebelumnya. Fitur ini bakalan bersaing dengan fitur asistensi digital dari sistem operasi populer lain seperti Google Now di Android, Siri di iOS, dan Cortana di Windows Phone.

Selanjutnya>>>

3 dari 4 halaman

2

Amazon Appstore

BlackBerry telah menyediakan kemampuan untuk pengguna handset-nya supaya bisa menikmati aplikasi berbasis Android. Kalau dulu pengguna harus mencari .APK dari aplikasi yang diinginkannya di internet, kini dapat lebih mudah karena ada toko aplikasi Amazon Appstore.

Kamera

Di platform ini BlackBerry juga menambahkan kekuatan di fitur kamera. Saat membuka kamera, smartphone akan merekomendasikan fitur tertentu seperti HDR ketika kontras terdeteksi sesuai dengan kondisi. Pengguna juga bisa mengambil video dan foto pada saat yang sama.

Selanjutnya>>>

4 dari 4 halaman

3

BlackBerry Hub

Di versi baru, BlackBerry memperbaiki pengaturan notifikasi semua pembicaraan penggunanya dari email, teks, BBM, telepon, sosial media dan lainnya. Fitur pengaturan instan akan membuat penggunanya dapat memilih dan merespon inbox tanpa harus masuk ke dalam pesan individu.

Pengguna juga bisa membaca status dan file, menandai atau menghapus email hanya dengan satu kali sentuhan. Beberapa kemampuan baru juga hadir di fitur notifikasi yang disediakan pada sistem operasi BlackBerry 10.

Power Saving

Di versi platform terbaru ini, BlackBerry juga menyematkan kemampuan menghemat baterai alias Power Battery Saving Profile. Fitur yang sudah ditingkatkan ini diklaim akan membuat daya pakai baterai meningkat sebanyak 15%.

Ketika baterai melemah, smartphone akan langsung menghemat tenaga yang ada di dalamnya untuk kebutuhan utama pengguna. BlackBerry 10.3.1 memungkinkan pengguna langsung memilih aplikasi yang diperlukan agar tetap menyala meskipun baterai sudah dalam kondisi lemah.

(den/isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini