Sukses

Ingin Terkenal di YouTube? Ini Tipsnya

Berikut sejumlah tips yang bisa Anda praktikkan agar bisa menjadi terkenal di YouTube.

Liputan6.com, Jakarta - Seorang video blogger bernama Zoella menjadi seorang selebriti besar setelah menjadi kontestan `The Great Comic Bantuan Bake Off 2015` di Inggris.  

Zoella kini bahkan menjadi sangat terkenal di Youtube setelah menghabiskan lebih dari lima tahun mem-posting sejumlah video hasil kreasinya.

Sekarang ia telah memiliki lebih dari 7 juta penonton di YouTube, telah menerbitkan sebuah buku, dan mendapatkan cukup uang untuk membeli rumah mewah di Brighton.

Prestasinya terbilang sangat luar biasa karena ia merengkuh sukses dengan caranya sendiri, membuat video menggunakan kamera, laptop, dan koneksi internet.

Ingin menjadi terkenal seperti Zoella? Berikut sejumlah tips dari sejumlah ahli, seperti dikutip dari laman Mirror, Senin (23/2/2015).

Selanjutnya>>>

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Tetap autentik

Tetap autentik

"Bagian penting dari daya tarik Zoella adalah dia merupakan gadis yang mempesona", kata Lizzy Pollott, seorang ahli pemasaran dari agen komunikasi 'Cake'.

Pollott mengatakan, autentik adalah kunci keberhasilannya. Videonya cukup apik untuk menjadi aspirasi terget audiensnya. Ia juga berbaur dengan para penggemarnya sehingga orang tidak merasa asing olehnya.

Selanjutnya>>>

3 dari 6 halaman

Tampil apa adanya

Tampil apa adanya

Jangan mencoba dan menjadi sok pintar jika Anda ingin tenar di internet. Pollot menambahkan, Zoella tahu apa yang akan ia tampilkan - kecantikan, fesyen dan kehidupan sehari-hari.

"Ini membantu audiens untuk berpikir: 'dia sama seperti kita," paparnya.

Selanjutnya>>>

4 dari 6 halaman

Manfaatkan fasilitas

Manfaatkan fasilitas

Internet menawarkan semua alat untuk membantu seseorang menjadi terkenal, kata Lance Concannon, seorang ahli media digital yang menjalankan sebuah situs web 'Influential Blogs'.

"Zoella, seperti anak muda kebanyakan, menyadari bahwa kamera dan laptop dapat menjadi media yang berguna bagi dirinya," ujar Concannon.

"Blog, YouTube, Twitter, Instagram, dan Pinterest memungkinkan orang untuk mengakses khalayak global secara gratis tanpa perlu pengetahuan teknis," jelasnya.

Selanjutnya>>>

5 dari 6 halaman

Konsisten

Konsisten

Bintang seperti Zoella memastikan untuk selalu membuat konten kreatif, menggunakan media sosial untuk mempromosikan kreasinya dan tetap berhubungan dengan penggemar.

"Dia sudah posting video selama lima tahun dan ketekunannya telah terbayar lunas," tambah Concannon.

"Bagi Anda yang ingin mencetak kesuksesan di dunia blogging harus mengikuti teladannya: posting teratur, membuat artikel atau video profesional, dan menggunakan berbagai media sosial untuk membangun basis penggemar," sambungnya.

Selanjutnya>>>

6 dari 6 halaman

Ikuti Tren

Ikuti tren

Setiap calon bintang YouTube harus memastikan dan mengenal penggemar mereka. "Pastikan Anda mengikuti tren dan tahu apa topik menarik yang disukai audiens Anda," kata Jason Mander, Head of Trends di perusahaan analisis GlobalWebIndex.

"Penelitian kami menunjukkan bahwa sebagian besar audiens blog sangat tertarik dengan ulasan makanan, film, teknologi, musik, dan travel," tutup Mander.

(isk/dhi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.