Sukses

Reaksi Menakjubkan dari Laptop yang Overheating

Desainer asal Belanda, Evelien Lohbeck, memanfaatkan reaksi laptop yang mengalami overheating untuk membuat reaksi berantai menakjubkan.

Liputan6.com, Jakarta - Saat laptop mengalami overheating, kipas pendingin akan berputar begitu kencang dengan hembusan angin yang keluar dari lubang udara. Kipas secara otomatis akan berputar bila suhu yang ada di dalam komponen kepanasan.

Desainer asal Belanda, Evelien Lohbeck, bereksperimen untuk merancang sebuah mesin "Rube Goldberg", sebutan perangkat yang melakukan tugas sederhana dengan cara yang paling kompleks.

Lohbeck memanfaatkan reaksi laptop yang mengalami overheating, di mana selembar plastik pembungkus dan floppy disk bergerak terkena hembusan angin dari kipas pendingin laptop dan kemudian memulai reaksi berantai.

Dalam video berdurasi 1 menit 13 detik di bawah ini, reaksi berantai tersebut kemudian berpindah ke layar desktop, membuat tampilan virtual yang menakjubkan.

Dilansir Mirror, Senin (23/2/2015), Video yang diunduh oleh Lohbeck itu telah ditonton lebih dari 280 ribu kali dan secara cepat menjadi viral di YouTube.



(isk/dhi)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini