Sukses

Tips Beli Tiket Pesawat Murah Online

Bagaimana cara agar mendapat harga terbaik dari tiket penerbangan? Ini triknya

Liputan6.com, Jakarta - Pemerintah berencana menghapus loket pembelian tiket di bandara secara nasional. Kebijakan menghapus loket fisik di bandara itu diprediksi akan mendorong kebiasaan masyarakat untuk membeli tiket melalui jalur online.

Pembelian tiket jalur online memang akan lebih memudahkan masyarakat dalam memantau harga tiket yang ingin dibelinya. Bila pintar mensiasati, pembeli tiket pesawat secara online bisa dapat harga tiket yang dibeli secara online.

Layanan travel online Tiket.com mengungkap beberapa trik supaya bisa mendapatkan harga termurah ketika membeli tiket pesawat lewat situs online.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Beli Jauh Hari


Membeli tiket sejak jauh-jauh hari jadi trik paling ampuh supaya bisa mendapat harga lebih murah. Maskapai penerbangan disebutkan memiliki kebijakan khusus bagi pembeli tiket lebih awal dari jadwal keberangkatan.

3 dari 6 halaman

Cek event


Ketahui event seperti festival atau musim yang akan terjadi di tempat tujuan. Jika Anda mendatangi tujuan saat musim panas, hari libur nasional atau bertepatan dengan digelarnya event besar yang sedang biasanya harga tiket menuju tempat tersebut akan melambung tinggi.

4 dari 6 halaman

Optimalkan Fitur Kalender

Layanan penjualan tiket online kini sudah lazim menyediakan fitur kalender yang menandai tanggal merah dan musim liburan. Fitur tersebut rupanya bisa sangat membantu bagi para traveller yang masih bingung untuk menentukan waktu keberangkatan mereka menggunakan pesawat.

5 dari 6 halaman

Lebih Sedikit Lebih Murah

Biasanya melakukan perjalanan lebih menyenangkan secara ramai-ramai. Namun, sebaiknya ketika melakukan pembelian tiket jangan lakukan dalam sekali pembelian bila ingin bepergian bersama karena membeli tiket dalam jumlah banyak sekaligus akan membuat harga tiket bakalan lebih mahal daripada saat membelinya dalam jumlah kecil.

6 dari 6 halaman

Teliti dan Sabar

Layanan jual tiket online bakalan memberikan beberapa pilihan jadwal terbang, maskapai dan kelas dengan harga yang bervariasi. Sabar dan telitilah ketika memilih jadwal dan maskapai yang akan digunakan untuk bepergian supaya bisa mendapatkan harga tiket terbaik.

(den/dhi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini