Sukses

Galaxy Note Layar Lengkung Segera Masuk Indonesia, Harganya?

Galaxy Note Edge pertama kali diperkenalkan di ajang IFA 2014 dan disambut baik karena desain layar lengkungnya yang inovatif.

Liputan6.com, Bangkok - Misteri kehadiran smartphone Samsung Galaxy Note dengan layar melengkung akhirnya terungkap. Samsung Electronics mengumumkan Galaxy Note Edge akan segera hadir di pasar Indonesia dalam waktu dekat ini.

"Galaxy Note Edge adalah yang pertama yang mengimplementasikan layar fleksibel. Produk ini akan masuk ke Indonesia pada bulan Maret", ungkap Vebbyna Kaunang, Marketing Director IM Business Samsung Electronics Indonesia di acara Samsung Forum 2015 yang digelar di Bangkok, Thailand.

Gadget ini pertama kali diperkenalkan di ajang IFA 2014 pada awal September lalu dan disambut baik karena desain layar lengkungnya yang inovatif. "Display fleksibel adalah inovasi di Samsung yang kami sangat bangga. Kami terus melakukan perbaikan dari material itu", ucap Vebby.

Secara spesifikasi, Galaxy Note Edge tak berbeda jauh dengan Galaxy Note 4. Namun Samsung mengklaim ada fungsi yang sangat berbeda yang dihadirkan. "Setelah dipakai akan benar-benar membantu sekali. Shorcut dan notifikasi tidak mengganggu main screen", jelas Vebby.

Perbedaan paling mencolok tentunya terlihat dari sisi layar lengkungnya. Nah, di bagian homescreen terlihat bersih karena shortcut yang biasanya ada di bawah sekarang dipindah ke Edge.

"Uniknya lagi pengguna bisa mempersonalisasikan konten yang ditampilkan sesuai keburuhan atau yang diminati", jelas Flegon Koen, Product Marketing Manager Samsung Electronics Indonesia.

Galaxy Note Edge juga dilengkapi S-Pen, sama seperti seri Note pendahulunya, namun telah disempurnakan. S-Pen pada Galaxy Note Edge 2x lebih sensitif dari sebelumnya. Note Edge juga memiliki kemampuan multi-tasking hingga 10 window serta fitur-fitur pelengkap seperti Photo Note dan Smart Select.

Selain layar Edge-nya dapat membantu pengguna menghemat konsumsi daya yang dikeluarkan, terdapat fitur fast charging yang mampu mengisi baterai hingga 50% dalam waktu kurang lebih 30 menit.

Rencananya Galaxy Note Edge akan diboyong ke pasar Idonesia pada awal Maret 2015 dengan harga Rp 10.999.000.

"Tanggal 14 dan 15 Maret akan ada event khusus dengan penawaran yang sangat menarik. Namun barangnya sudah akan beredar awal Maret", ungkap Flegon.

(dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini