Sukses

Twitter Akan Dibeli Google?

Gara-gara kabar tersebut, harga saham Twitter dilaporkan sempat naik 3,3 persen. Akuisisi ini bisa berdampak positif bagi bisnis Google.

Liputan6.com, Jakarta - Informasi mengenai akuisisi perusahaan besar memang kerap menarik perhatian warga dunia. Setelah belum lama ini Samsung diisukan akan mencaplok BlackBerry, kini ada yang mengungkap bahwa Google berminat untuk mengakuisisi Twitter.

Belum jelas, dari mana kabar menghebohkan itu berasal. Namun yang pasti, menurut Venture Beat, Minggu (25/1/2015), gara-gara rumor tersebut saham Twitter melonjak.

Harga saham situs microblogging tersebut dilaporkan sempat naik 3,3 persen. Twitter kini diperkiran menjadi perusahaan yang bernilai US$ 24,43 miliar.

Namun menurut analis industri dari SunTrust, Bob Peck, jika Google ingin mengakuisisi Twitter, diperkirakan mereka harus merogoh kocek hingga US$ 40 miliar.

Peck mengungkap, Google sudah beberapa kali dirumorkan berupaya untuk membeli Twitter. Jika benar-benar terjadi, lanjut Peck, akuisi ini bisa berdampak positif bagi bisnis Google.

Google sendiri disinyalir memiliki persediaan uang kas sebesar US$ 60 miliar sehingga dianggap mampu membeli Twitter, meskipun proses akuisisi tersbut akan berjalan sulit.

(isk/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.