Sukses

Lenovo Luncurkan Duo Tablet Yoga Terbaru

Yoga Tablet 2 dan Yoga Tablet 2 Pro adalah produk premium, yang masing-masing dijual seharga Rp 5.999.000 dan Rp 7.999.000.

Liputan6.com, Jakarta - Lenovo berambisi menjadikan Yoga sebagai brand yang dikenal luas oleh konsumen, seperti halnya seri Thinkpad. Oleh karena itu, perusahaan asal Negeri Tirai Bambu ini terus berinovasi melahirkan produk-produk terbaru yang masuk ke dalam jajaran perangkat seri Yoga.

Hal itu diungkapkan langsung oleh President Director Lenovo Indonesia, Rajesh Thadani, dalam acara peluncuran produk terbaru Yoga. Dua produk baru yang diluncurkan adalah Yoga Tablet 2 dan Yoga Tablet 2 Pro.

"Kami ingin Yoga menjadi standar bagi produk convertible, seperti Thinkpad selama ini dikenal sebagai brand yang kuat," kata Rajesh di Glass House Ritz Carlton Pacific Place, Jakarta, Kamis (22/1/2014).

Yoga Tablet 2 dan Yoga Tablet 2 Pro adalah produk premium, yang masing-masing dijual seharga Rp 5.999.000 dan Rp 7.999.000.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Yoga Tablet 2

Yoga Tablet 2

4P Manager Tablet - Consumer Lenovo Indonesia, Capriana Natalia, menuturkan bahwa sebenarnya Yoga Tablet 2 hadir dalam dua versi sistem operasi (OS) yaitu Windows 8.1 dan Android 4.4. Namun untuk pasar Indonesia, hanya versi Windows yang dipasarkan.

Perempuan yang akrab disapa Lia ini mengaku Lenovo telah melakukan beberapa pertimbangan, terlepas dari besarnya pasar Android di Tanah Air. Yoga Tablet 2 dengan Windows, katanya, mampu membuat pengguna seperti menggunakan sebuah notebook dengan adanya dukungan bluetooth keyboard yang disediakan.

"Jadi pengguna Yoga Tablet 2 seperti menggunakan notebook, karena ada free bluetooh keyboard. Sehingga selain untuk hiburan, juga bisa digunakan untuk produktivitas seperti bekerja," jelasnya.

Sama seperti produk Yoga lainnya, tablet ini bisa dikonversi atau digunakan dalam empat mode yaitu Hold, Stand, Tilt, dan Hang.

Adapun sepsifikasinya antara lain adalah layar IPS Full HD 10,1 inci, prosesor Intel Atom, kamera utama 8 megapiksel (MP), kamera depan 1,6MP, RAM 2GB, dan memori internal 32 GB yang bisa diperluas dengan MicroSD hingga 64GB. Selain itu, tablet 4G LTE ini juga dibekali dengan baterai Li-Ion berkapasitas 9600mAh.

3 dari 3 halaman

Yoga Tablet 2 Pro

Yoga Tablet 2 Pro

Tablet ini adalah versi premium dari Yoga Tablet 2. Menurut Lia, Lenovo menggelar sebuah studi untuk mengetahui apa saja yang diinginkan oleh konsumen dari sebuah tablet.

Hasilnya, 80 persen diketahui menggunakan tablet di rumah, 50 persen mengkonsumsi konten multimedia seperti film dan video berdurasi panjang, dan lebih dari 50 persen berbagi konten yang ada di tablet dengan keluarga dan teman-teman.

Dari hasil studi itu, sambungnya, muncullah konsep Yoga Tablet 2 Pro. "Hasil studi itu kami tuangkap dalam Yoga Tablet 2 Pro, dan bisa dibilang ini adalah tablet hiburan rumah terbaik di dunia," ungkap Lia.

Sama seperti Yoga Tablet 2, tablet 4G LTE ini bisa digunakan dalam empat mode yaitu Hold, Stand, Tilt, dan Hang. Tablet dengan layar IPS QHD 13,3 inci (2560x1440 piksel) ini dilengkapi prosesor Intel Atom, OS Android 4.4 KitKat, kamera utama 8MP, dan kamera depan 1,6MP.

Selain itu, terdapat pula RAM 2GB, memori internal 32GB yang bisa diperluas dengan kartu MicroSD hingga 64GB, dan baterai Li-Ion 9600mAh.

Salah satu keunggulan tablet ini adalah dapat berfungsi menjadi sebuah proyektor. Pengguna bisa menampilkan konten yang ada di tablet ke tempat lain seperti dinding, dengan batas layar maksimal 50 inci.

"Kami yakin tablet ini dapat diterima masyarakat, dengan sejumlah keunggulan yang dimiliki keduanya (Yoga Tablet 2 dan Yoga Tablet 2 Pro)," jelas Lia. 

(din/dhi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini