Sukses

8 Logo Terbaik di Industri Teknologi

Di industri teknologi, sebuah perusahaan atau produk dituntut untuk dapat memiliki logo yang sangat bagus dan digemari pengguna.

Liputan6.com, Jakarta - Selain faktor dukungan finansial yang kuat, sebuah logo yang bagus dan berkesan pun dapat membantu perusahaan atau produk menggapai kesuksesan. 

Di industri teknologi, sebuah perusahaan atau produk dituntut untuk dapat memiliki logo yang sangat bagus dan digemari pengguna. Sebut saja Apple dengan logo buah apel tergigitnya, atau logo Google yang sangat ikonik.

Selain Apple dan Google, ada sederet logo keren yang muncul dari industri teknologi. Berikut 8 di antaranya seperti yang dilansir laman Business Insider. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 9 halaman

Pinterest

1. Pinterest

Logo Pinterest sangat klasik dan mudah diterjemahkan oleh pengguna. Lihat saja kecerdikan desainnya yang menyematkan ikon menyerupai pena sebagai tangkai huruf 'P'.

3 dari 9 halaman

Snapchat

2. Snapchat

Logo yang ditampilkan memang sulit dikaitkan dengan fungsi layanan perpesanan instan ini. Namun maskot Snapchat bernama 'Ghostface Chillah' patut diakui sangat mudah masuk ke dalam memori penggunanya, terlebih setelah Snapchat memutuskan menghilangkan raut wajah tersenyum dari ikon maskot hantu tersebut.

4 dari 9 halaman

SoundCloud

3. SoundCloud

Logo SoundCloud bisa dikategorikan jenius. Perhatikan saja, gelombang suara secara halus tergradasi menjadi awan. Sebuah logo yang sangat sukses mewakili frasa 'sound' dan 'cloud'.

5 dari 9 halaman

Amazon

4. Amazon

Klasik, bahkan vintage. Di situlah keunggulan logo Amazon. Terlebih ketika Amazon menambahkan 'lambang panah tersenyum' yang menunjuk pada alfaber A dan Z. Filosofinya sesuai dengan filosfi perusahaan Amazon yang menjual berbagai jenis barang dari A sampai Z.

6 dari 9 halaman

Twitter

5. Twitter

Logo burung biru milik Twitter adalah fenomenal. Logo ini mampu mewakili semangat 'berkicau' para pengguna salah satu media sosial terpopuler di dunia ini.

7 dari 9 halaman

Instagram

6. Instagram

Merepresentasikan sebuah ikon kamera jadul (jaman dulu). Sangat pas dengan fungsi dan performa yang ditawarkan oleh Instagram selaku jejaring sosial berbasis foto. Dan tak ketinggalan, ada kesan artistik di logo Instagram.

8 dari 9 halaman

Chrome

7. Chrome

Logo mesin peramban internet ini mewakili warna-warna cerah khas Google. Selain itu, logo Chrome juga mampu merepresentasikan 'konektifitas' tiada henti di era internet.

9 dari 9 halaman

Firefox

8. Firefox

Dunia dikuasai rubah. Logo Firefox memberika kesan 'kecepatan' dan 'menyeluruh'. Sebuah logo yang mencerminkan fungsi mesin peramban internet andal dan mudah digunakan.

(dhi/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.