Sukses

Baidu Gelar Lomba Aplikasi Android, Total Hadiah Rp 180 Juta

Kompetisi "Finding Top 50 Local Apps" yang diselenggarakan Baidu Indonesia menyediakan hadiah total US$ 15.000 atau sekitar Rp 180 juta.

Liputan6.com, Jakarta - Kompetisi "Finding Top 50 Local Apps" yang diselenggarakan Baidu Indonesia menyediakan hadiah total US$ 15.000 atau setara dengan Rp 180 juta serta hadiah-hadiah menarik lainnya untuk para pemenang.

"Finding Top 50 Local Apps" merupakan kompetisi untuk memilih 50 aplikasi lokal terbaik dari para pengembang atau pembuat aplikasi yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia. Dari 50 aplikasi tersebut, Baidu Indonesia akan memilih 10 aplikasi untuk dipasarkan melalui MoboMarket dan ditampilkan dalam ajang Startup Asia Jakarta pada tanggal 26 dan 27 November 2014.

MoboMarket adalah toko aplikasi Android yang dikembangkan dan diluncurkan oleh Baidu untuk pasar mobile Indonesia.

Dengan masuk dalam kategori 50 aplikasi terbaik saja, para pemenang berhak mengantongi hadiah sebesar 300 dollar AS. Bagaimana dengan yang masuk 10 terbaik, tentu saja hadiahnya lebih besar lagi. Keren bukan? So, kamu yang punya keahlian dan keterampilan di bidang ini buruan segera daftar dan tunjukkan karya terbaikmu.

Baidu Indonesia masih membuka pendaftaran hingga 15 November 2014 untuk para pengembang aplikasi Android Indonesia mengikuti kompetisi "Finding Top 50 Local Apps" dengan cara yang sederhana cukup dengan mengirimkan karya-karya aplikasi ke dalam MoboMarket, kamu sudah berpartisipasi sebagai peserta.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

200 Aplikasi Android Lokal

200 Aplikasi Android Lokal Telah Terdaftar

Sejak pertama kali dibuka pendaftarannya pada 10 September 2014 hingga akhir Oktober ini tercatat sebanyak 200 aplikasi Android lokal telah terdaftar dalam kompetisi "Finding Top 50 Local Apps".

Seluruh aplikasi tersebut dibagi dalam dua kelompok, yakni kelompok games dan non-games. Aplikasi-aplikasi tersebut dibuat oleh para pengembang lokal berasal dari berbagai daerah di Indonesia, mulai wilayah Jabodetabek (Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi), Bandung, Malang, Sidoarjo, Surabaya, hingga Palembang, Sumatera Selatan.

Menurut Head of MoboMarket Product Team, Li Junfeng, kehadiran MoboMarket dapat mewujudkan mimpi para pembuat aplikasi agar karyanya diakui dan digunakan banyak orang.

“Para pengembang aplikasi pasti memiliki mimpi aplikasi buatannya akan diunduh dan digunakan oleh banyak orang, serta menghasilkan keuntungan bagi mereka. Baidu melalui MoboMarket ingin membantu para pengembang aplikasi Android di Indonesia untuk mewujudkan mimpi tersebut,” ujar Li Junfeng.

Durasi pendaftaran yang panjang hingga 10 pekan dimungkinkan agar dapat lebih banyak lagi pengembang yang berminat mengirimkan karyanya.

“Kami masih mengundang lebih banyak lagi pengembang dari kota-kota lainnya di Indonesia untuk mendaftarkan aplikasi mereka ke dalam ajang ‘Finding Top 50 Local Apps’,” ujar Edo Suryo Pamungkas, Product Manager of MoboMarket di Indonesia.

Roadshow MoboMarket Segera Hadir di Surabaya

Untuk memperkenalkan MoboMarket dan mengundang para pengembang lokal agar mengikuti kompetisi "Finding Top 50 Local Apps", Baidu menggandeng Tech in Asia untuk mengadakan roadshow ke empat kota besar di Indonesia, yakni Jakarta(25 September 2014), Bandung (10 Oktober 2014), Yogyakarta (24 Oktober 2014), dan Surabaya (6 November 2014).

Dalam setiap roadshow tersebut, tim MoboMarket bertemu dengan para pengembang aplikasi lokal, startup, dan mahasiswa di setiap daerah. Tak lupa sebagai perusahaan yang berpengalaman di bidang aplikasi, Baidu juga membagikan beragam tips mengenai pengembangan aplikasi serta informasi terkait pasar aplikasi Android di Indonesia dan global.

Bagi siapa saja yang berminat mengikuti kompetisi "Finding Top 50 Local Apps", para peserta dapat membaca informasi lengkap dan mendaftarkan aplikasinya melalui http://id.techinasia.com/top50. Pendaftaran akan ditutup pada tanggal 15 November 2014, pukul 23.59 WIB.

Baidu akan mengumumkan nama para pemenang kompetisi "Finding Top 50 Local Apps" sebelum perhelatan Startup Asia Jakarta.

(Adv)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini