Sukses

Evercoss dan Baidu Luncurkan Toko Aplikasi Android

Baidu dan Evercross menyediakan toko aplikasi yang telah dilengkapi dengan lebih dari 500.000 aplikasi di dalamnya.

Liputan6.com, Jakarta - Semakin banyaknya pengguna smartphone berbasis Android mendorong Evercoss dan Baidu Indonesia untuk bekerja sama merilis sebuah toko aplikasi Android bernama Everstore.

Everstore adalah toko aplikasi online yang diperuntukkan bagi para pengguna smartphone Evercoss yang menawarkan berbagai kemudahan dan beragam aplikasi yang sesuai dengan kebutuhan para pengguna Android di Tanah Air.

Dalam kerjasama ini, Baidu dan Evercoss menyediakan teknologi app store yang telah dilengkapi dengan lebih dari 500.000 aplikasi di dalamnya. Baidu sendiri telah memiliki jaringan distribusi untuk aplikasi mobile dengan jumlah distribusi aplikasi lebih dari 300 juta setiap harinya.

Everstore juga membuka kesempatan memajukan para developer (pengembang aplikasi) Android lokal untuk bergabung dan menjual aplikasinya di Everstore sehingga dapat mendorong tumbuhnya industri kreatif di bidang aplikasi mobile.

“Kami memiliki keyakinan bahwa karya anak bangsa tidak kalah hebatnya dengan karya bangsa lain. Ini hanya soal kesempatan yang belum diberikan secara optimal kepada mereka. Kami berharap kehadiran Everstore dapat mendorong potensi mereka hingga dapat terekspos secara global,” ujar Janto Djojo, Chief Marketing Officer EVERCOSS Mobile dalam keterangan resminya,

Sementara Bao Jianlei, Managing Director of Baidu Indonesia, mengatakan bahwa kerjasama ini merupakan awal dari sinergi positif yang dibangun oleh kedua perusahaan.

"Melalui Everstore, kami ingin berkontribusi dalam mengembangkan ekosistem internet mobile di Indonesia serta membantu para pengembang aplikasi Android lokal untuk memasarkan aplikasi mereka,” ujarnya.
 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini