Sukses

Pakai 4G LTE-A, Internet Indonesia Akan Lebih Maju dari Singapura

Teknologi komunikasi berbasis 4G LTE-A (LTE Advanced) yang diadopsi Bolt bakalan membuat kualitas layanannya semakin baik.

Liputan6.com, Jakarta - Bolt Super 4G LTE (Long Term Evolution) yang disediakan PT Internux dilaporkan sedang melakukan pembaruan. Teknologi komunikasi berbasis internet cepat terbaru yang biasa disebut 4G LTE-A (LTE Advanced) yang diadopsi Bolt bakalan membuat kualitas layanannya semakin baik.

4G LTE-A LTE-A sendiri diklaim Bolt sebagai teknologi komunikasi baru yang masih belum diadopsi operator telekomunikasi di banyak negara. Inovasi yang dilakukan Bolt diakui membuat Indonesia lebih baik dibandingkan negara lain, termasuk Singapura yang selalu mendapat nilai lebih tinggi soal kualitas layanan komunikasi.

"LTE Advanced merupakan teknologi terbaru yang ada di ranah telekomunikasi. Kita sudah lebih dulu mengadopsi ini daripada negara lainnya di Asia Tenggara, bahkan Singapura sendiri baru belum ada LTE Andvanced," klaim Devid Gubiani, Chief Technology Officer Bolt di ajang Indocomtech 2014 di Jakarta.

Ia pun menambahkan, adopsi teknologi komunikasi teranyar ini telah dilakukan sejak beberapa waktu lalu. Rencananya di bulan November mendatang semua pelanggan Bolt bisa menikmati sensasi layanan internet lebih kencang berkat teknologi 4G LTE-A yang tersedia secara merata di daerah cakupannya.

"Adopsi 4G LTE-A akan kita mulai dari daerah luar Jakarta dulu karena trafik di sini sangat tinggi, takutnya mengganggu kenyamanan pelanggan. Sekarang kualitas LTE-A sudah mulai bisa dirasakan pelanggan di Cikarang dan Karawaci, yang mana November nanti akan tersedia di seluruh wilayah layanan Bolt," tambah Devid.

Ia juga menjelaskan, layanan 4G LTE-A milik Bolt sudah tersedia di terminal 1 dan 3 Bandara Soekarno-Hatta dan koneksi 4G yang stabil di sepanjang jalur tol menuju bandara. Adopsi teknologi LTE-A yang tersedia di bandara diklaim Devid sebagai satu cara membuat Indonesia lebih maju dibanding negara lain di Asia Tenggara.

"Layanan berbasis 4G LTE-A di bandara sementara ini baru ada di Jepang dan Korea Selatan. Bolt berusaha membuat Indonesia untuk lebih maju dan setara dengan dua negara paling maju untuk urusan teknologi komunikasi itu," tandasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.