Sukses

Ini Dia Pemenang Canon PhotoMarathon Indonesia 2014 di Jakarta

Pemenang berhak membawa pulang 1 unit kamera DSLR Canon EOS 70D dan perjalanan klinik foto ke Jepang.

Liputan6.com, Jakarta - Pemandangan yang tak biasa terlihat di Plaza Selatan, Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta, Sabtu 25 Oktober 2014. Lokasi itu diramaikan oleh lebih dari 2.000 fotografer yang mengkuti ajang Canon PhotoMarathon Indonesia 2014.

Tahun ini, sesi lomba terbagi dalam tiga sesi yang dimulai dari tema 1 yaitu “Olahraga Yuk”. Setelah sesi tema 1 selesai, panitia mengumumkan tema 2 “Aduh Panasnya”, dilanjutkan dengan sesi terakhir yang mengusung tema “Peduli Lingkungan”.

Foto-foto terbaik dari hasil jepretan para peserta langsung dinilai oleh dewan juri yang terdiri dari para fotografer dari latar gaya pemotretan yang beragam, yakni Arbain Rambey (Fotografer & Pewarta Foto), Yadi Yasin (Fotografer & Mentor Fotografi), Vebri Adrian (Fotografer Profesional), Risman Marah (Fotografer Profesional & Instruktur Fotografi), Yoga Yudana (Fotografer Profesional), dan Bobbie Adiyanto (Asst. Creative & Production Manager, pt. Datascrip).

Juara umum dimenangkan oleh fotografer bernama Endang Tonari. Untuk itu ia berhak membawa pulang 1 unit kamera DSLR Canon EOS 70D dan perjalanan klinik foto ke Jepang bersama juara umum dari Medan dan Yogyakarta serta para juara utama negara penyelenggara Canon PhotoMarathon Asia 2014 lainnya.

“Ajang Canon PhotoMarathon Indonesia telah menjadi agenda rutin bagi pecinta fotografi di Tanah Air. Tidak hanya memperebutkan hadiah senilai ratusan juta rupiah dan perjalanan foto klinik ke dalam dan luar negeri, ajang ini juga sekaligus menjadi wadah silaturahmi para fotografer dari seluruh penjuru Tanah Air," kata Merry Harun, Direktur Divisi Canon PT Datascrip, melalui keterangan resminya, Minggu (26/10/2014).

Bukan itu saja, lanjut Merry, Canon PhotoMarathon Indonesia 2014 juga sekaligus wadah untuk saling berbagi dan menggali ilmu fotografi. Para peserta juga akan mendapatkan ilmu fotografi dari sesi seminar yang akan dibawakan oleh fotografer senior sekaligus mengekspresikan dan berbagi kemampuan visual fotografi melalui sesi foto model.


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.