Sukses

Ini Harapan Hutchison Tri Kepada Menkominfo Baru

PT Hutchison Tri Indonesia menjadi pihak yang mengaku menggantungkan harapan besar kepada Jokowi-JK, khususnya pada Menkominfo baru.

Liputan6.com, Lombok - Joko Widodo dan Jusuf Kalla (Jokowi-JK) telah resmi menjadi pemimpin Indonesia hingga tahun 2019 mendatang. Harapan membuat Indonesia lebih baik digantungkan banyak pihak kepada dua sosok pemimpin pilihan rakyat itu.

PT Hutchison Tri Indonesia menjadi pihak yang mengaku menggantungkan harapan besar kepada Jokowi-JK. Mereka mengklaim optimis bahwa pemimpin baru Indonesia itu akan membawa industri telekomunikasi di Indonesia menjadi lebih baik.

"Kita optimis di pemerintahan Jokowi-JK, industri telekomunikasi di Indonesia akan lebih baik. Mereka orang yang bisa dibilang sangat baik dalam memanfaatkan cara komunikasi modern seperti Facebook dan Twitter," ungkap Andi Djoenardi Djoewarsa, Head of Brand Communication Tri Indonesia di Lombok.

Perusahaan penyedia layanan komunikasi itu juga menyebutkan pihaknya berharap sosok menteri yang akan mengatur soal telekomunikasi dipilih berdasarkan kualifikasinya dan pemahaman yang sangat baik soal industri telekomunikasi.

"Industri telekomunikasi bakalan lebih bagus kondisinya kalau menteri yang mengaturnya adalah sosok yang juga paham kondisi yang ada di dalamnya. Bagaimanapun telekomunikasi jadi bagian paling penting untuk meningkatkan daya saing sebuah negara," tambah Andi.

Lebih lanjut, Tri berharap di pemerintahan yang baru ini, Menteri Komunikasi dan Informasi (Menkominfo) akan lebih bijak dalam mengambil keputusan menyangkut industri komunikasi. Meskipun pemain yang terbilang baru di industri komunikasi Indonesia, Tri mengklaim telah tumbuh sangat signifikan dan perlu mendapat perlakuan yang sama dengan operator telekomunikasi lain.

"Yang sudah lalu (Menkominfo sebelumnya) itu cukup baik, tapi kami harapkan nantinya sosok Menkominfo baru bakalan bisa menyempurnakan industri telekomunikasi dari sebelumnya. Semoga juga bisa lebih adil, tidak hanya melihat dari pemain lama, dan faktor tertentu lainnya," tandas Andi.


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini