Sukses

Sosok Menteri Muda Tampan Gegerkan Twitter

Setelah foto wajah tampannya menyebar di dunia maya, jumlah followers di Twitter-nya bertambah berkali-kali lipat hingga 25 ribu.

Liputan6.com, Swedia - Penampakan seorang pejabat negara asal Swedia ini dilaporkan membuat gempar linimasa Twitter. Bagaimana tidak, Gabriel Wikstrom (29 tahun), pemangku jabatan Menteri Kesehatan baru Swedia ini ternyata memiliki paras yang tampan dan menawan, membuatnya nampak menonjol di antara kebanyakan politisi lainnya.

Menurut yang dilansir laman BBC, Kamis (23/10/2014), beberapa minggu lalu akun Twitter Wikstrom (@gabrielwikstrom) diketahui hanya memiliki followers berjumlah ribuan. Namun setelah foto wajah tampannya menyebar di dunia maya, jumlahnya bertambah berkali-kali lipat. Terkini akun Twitter @gabrielwikstrom terpantau memiliki 25 ribu pengikut.

Popularitas Wikstrom diawali ketika seorang pemilik akun Twitter asal Turki berkicau tentang dirinya dan me-mention langsung ke akun @gabrielwikstrom. Akun tersebut mendeskripsikan sosok seorang Menteri tampan asal Swedia yang baru saja menjabat per tahun 2014 ini. Setelah itu, foto Wikstrom beredar dengan cepat di Twitter.



"Seseorang asal Turki dengan followers cukup banyak menulis tweet kepada saya. Pada hari Senin, saya mendapat banyak followers dari Turki, dan pada hari Selasa saya berkicau saya menyambut mereka," ungkap Wikstrom.

Ia juga mengatakan, "Saat makan siang, menteri di pemerintahan, Mehmet Kaplan, membantu saya menulis pesan pendek dalam bahasa Turki. Pesan itu berbunyi, selamat datang dan terima kasih kepada para pengikut saya di Turki."

Ucapan selamat datang dari Wikstrom sontak menjadi viral di lini masa Twitter. Kicauan Wikstrom tersebut tercatat telah di-retweet sekitar lebih dari 8.500 kali.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.