Sukses

SpeedUp Luncurkan Tablet Android Rp 1 Jutaan

Tablet Android ini dibanderol Rp 1.199.000 dan sudah termasuk leather case, microSD 8GB, dan screen guard yang terpasang pada layar.

Liputan6.com, Jakarta - PT SpeedUp Technology kembali meramaikan pasar tablet dengan meluncurkan SpeedUp Pad 7s. Tak hanya itu, SpeedUp menjalin kerjasama dengan saluran TV Shopping 24 jam, MNC Shop, untuk memasarkan perangkat tersebut secara eksklusif.

SpeedUp Pad 7s hadir dengan layar sentuh berukuran 7 inci, yang dilengkapi RAM 1 GB, memori internal 8GB, dan slot untuk microSD dengan kapasitas hingga 32GB. Spesifikasi lainnya termasuk kamera utama 5 megapiksel (MP) dengan flash, kamera depan 2MP, dan dual SIM card sehingga pengguna bisa melakukan panggilan telepon dan SMS.

Tablet yang didukung sistem operasi (OS) Android 4.4 KitKat dan prosesor dual-core 1.3GHz ini juga dilengkapi dengan versi terbaru toko konten dan aplikasi digital yaitu SpeedUp Studio 2.1. Tablet ini dibanderol Rp 1.199.000 dan sudah termasuk leather case, microSD 8GB, dan screen guard yang terpasang pada layar.

Direktur Produk dan Marketing PT. SpeeedUp Technology, Rahmad Widjaja Sakti, menuturkan bahwa penjualan melalui TV Homeshopping seperti MNC Shop bisa menjaring konsumen yang banyak.

Bahkan, katanya, visualisasi produk yang lebih jelas melalui TV bisa memberikan informasi lebih banyak dibandingkan toko online. Rahmad pun optimis bahwa penjualan tahap pertama SpeedUp Pad 7s bisa terjual hingga lima ribu unit.

"Kunci berjualan di toko online itu salah satunya adalah gambar. Tapi kalau melalui TV, spesifikasi produk, misalnya, dapat digambarkan lebih jelas dan informasinya bisa disampaikan dalam bentuk cerita," tutur Rahmad dalam acara peluncuran SpeedUp Pad 7s di Pisa Cafe, Jakarta, Kamis (16/10/2014).

Optimisme SpeedUp ini, sambung Rahmad, karena sebelumnya perusahaan juga telah menjual tablet di MNC Shop dan hasilnya pun memuaskan. Karena itu, akhirnya SpeedUp dan MNC Shop berani menjalin kerjasama eksklusif. "Ini juga salah satu bentuk inovasi kami," sambungnya.

Chief Commercial Officer (CMO) PT. MNC GS Home Shopping, Jimmy Djunaidi, berharap kerjasama kedua perusahaan bisa terus berjalan hingga produk-produk terbaru nantinya. Kerjasama ini, menurutnya adalah salah satu komitmen MNC Shop mendukung produk-produk lokal.

"Kita berharap akan ada produk-rpoduk strategis yang bisa terus dijual. Sehingga kita bisa sama-sama berinovasi dan berkolaborasi," tutur Jimmy.

Jimmy menuturkan bahwa saat ini MNC Shop memiliki logistik di 18 kota, di antaranya di wilayah Jabodetabek, Bandung, Semarang, Surabaya, dan Denpasar. "Di luar 18 kota itu, kita kerjasama dengan pihak ketiga," ungkapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.