Sukses

Windows 10 Jadi Perbincangan Hangat di Twitter

Sistem operasi (OS) terbaru Microsoft, Windows 10, rupanya berhasil menyedot banyak perhatian di dunia maya.

Liputan6.com, Jakarta - Sistem operasi (OS) terbaru Microsoft, Windows 10, rupanya berhasil menyedot banyak perhatian. Bahkan Windows 10 berhasil bertengger di daftar Worldwide Trends Twitter.

Dari pantauan Liputan6.com, Kamis (2/10/2014), berbagai kicauan tentang suksesor Windows 8 ini terus mengalir. Akun Twitter yang membicarakan Windows 8 pun bermacam-macam, mulai dari media hingga konsumen.

Bahkan terdapat beberapa tweet yang menyinggung soal penamaan OS terbaru itu karena langsung 'lompat' dari Windows 8 ke Windows 10.

"Mungkin Microsoft menghindari 'Windows 9' untuk alasan pemrograman pragmatis, ini bukan skema pemasaran yang aneh," kicau Stephen Shankland dengan akun @stshank. Dia adalah penulis seniior di Cnet News.

Bahkan ada komentar yang sedikit menggelitik karena menghubungkan tidak adanya Windows 9 dengan keluarnya anggota SNSD, Jessica Jung.

"Kenapa Microsoft beralih dari Windows 8 ke Windows 10? Apakah mereka terlalu sedih karena Jessica dikeluarkan dari SNSD, sehingga menolak nomor 9?" tulis @itsandybs. Seperti diketahui, anggota SNSD pada awalnya berjumlah 9 orang.

Adapun Windows 10 sendiri telah resmi diperkenalkan pada pekan ini. OS ini awalnya dikabarkan menyandang nama Windows 9, tapi kemudian Microsoft memutuskan untuk langsung menggunakan nama Windows 10.

Sejumlah perubahan pun disuguhkan oleh Microsoft pada Windows 10. Seperti kehadiran aplikasi universal dan satu toko aplikasi, yang semuanya itu dapat terintegrasi dengan berbagai jenis perangkat lainnya. Tak ketinggalan, Microsoft kembali memboyong tombol 'Start' yang sempat menghilang di Windows 8.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini