Sukses

4 Fitur Andalan Samsung Galaxy Note 4

Samsung mengklaim fitur-fitur andalan tersebut sudah diberi berbagai peningkatan dari yang ada di generasi sebelumnya.

Liputan6.com, Jakarta - Produk terbaru andalan Samsung, Galaxy Note 4, siap memasuki pasar gadget Indonesia. Perangkat ini dibekali empat fitur unggulan dengan menyasar target utama para profesional.

Keempat fitur unggulan tersebut ialah S Pen, Multi-Tasking, Camera serta Voice Recorder. Perusahaan asal Korea Selatan itu mengklaim fitur-fitur andalan tersebut sudah diberi berbagai peningkatan dari yang ada di generasi sebelumnya.

S Pen yang jadi salah satu fitur andalan di lini keluarga Galaxy Note diklaim mampu menghadirkan pengalaman menulis, mengedit berbagai file dalam aplikasi yang terdapat di dalamnya. Fitur ini diklaim mampu membuat para pengguna menjadi semakin produktif.

"Di Samsung Galaxy Note 4, S Pen dihadirkan semakin sensitif dan intuitif yang tidak saja akan memberikan pengalaman menggunakan pena, fitur multi-window juga bisa diandalkan penggunanya untuk mengerjakan beberapa aktivitas sekaligus tanpa mengurangi performanya," ungkap Flegun Koen, Product Marketing Samsung Mobile Indonesia.

Sedangkan di sisi kamera, Samsung mengaku produknya ini bisa dimanfaatkan untuk ber-selfie ria tanpa perlu menggunakan bantuan tongkat narsis (tongsis) setelah ditambahkan kemampuan selfie wide-angle di kamera depannya.

"Kamera depan kita memakai ukuran 3.7 megapiksel dengan f1.9 pengguna dapat melakukan pengambilan gambar dengan sudut standar 90 derajat dan hingga 120 derajat sudut melebar," tambah Flegun di Cafe Wilshire.

Terakhir, di fitur Voice Recorder Samsung menambahkan kemampuan pengenalan suara yang bisa membedakan delapan penandaan suara terarah yang berbeda dan kemampuan playback yang selektif.

"Fitur di voice recorder ini bisa dimanfaatkan buat meeting. Jadi pas mau bikin catatan hasil rapat penggunanya bisa mendeteksi dan memilah-milah suara dalam percakapan grup dan mengambil suara orang yang memang mau diambil saja," tandasnya.

Secara spesifikasi, Galaxy Note 4 dibekali ukuran layar 5,7 inci. Layar ponsel layar besar Samsung itu telah menggunakan resolusi QHD dengan kepadatan pixel mencapai 515 ppi. Selain itu, jenis layar yang digunakan adalah layar super AMOLED dan dilapisi teknologi Gorilla Glass 3 2,5D.

Galaxy Note 4 dihadirkan dalam dua versi. Pertama dipersenjatai prosesor Snapdragon 805, sedangkan yang kedua menggunakan chip Exynos 5433. Untuk urusan kamera, Galaxy Note 4 dibekali dengan kamera utama 16 megapiksel (MP) dan kamera depan 3,7 MP. Galaxy Note 4 hadir dengan sistem operasi (OS) Android 4.4 KitKat dan antarmuka TouchWiz.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini