Sukses

Galaxy Note 4 Siap Meluncur di Indonesia, Berapa Harganya?

Samsung sedang mempersiapkan peluncuran phablet terbaru yang masuk dalam keluarga Galaxy Note yaitu Galaxy Note 4 itu di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Samsung telah memperkenalkan handset terbaru yang masuk dalam keluarga Galaxy Note di acara IFA yang digelar di Berlin, Jerman pada 3 September 2014 lalu. Kini, perusahaan itu sedang mempersiapkan peluncuran produk yang dinamai Galaxy Note 4 itu di Indonesia.

Meskipun sudah menyiapkan peluncuran resmi Galaxy Note 4 di Indonesia, pihak Samsung Electronics Indonesia (SEIN) masih enggan mengungkap harga resmi produk itu ketika dipasarkan nanti.

"Kita akan kasih harga yang paling bagus untuk pasar Indonesia. Bagaimanapun Indonesia punya posisi penting bagi Samsung, jadi kita akan sesuaikan dengan kebutuhan pasar di sini," kata Febri Rusli, Product Marketing Senior Manager Samsung Mobile, SEIN ketika ditemui tim Tekno Liputan6.com di cafe Wilshire, Jakarta, Rabu (1/10/2014).

Febri mengaku perusahaannya berusaha untuk memasarkan Galaxy Note 4 tak sampai Rp 10 juta di pasar Indonesia. Petunjuk pasti yang disebutkan Febri ialah harganya akan lebih tinggi daripada Galaxy Note 3 yang dibanderol Rp 8,888 juta saat pertama dipasarkan di Indonesia.

"Kita usahakan harganya masih di single digit ya, tapi yang jelas di atas Galaxy Note 3 karena nilai tukar dolar sewaktu peluncuran produknya juga kan berbeda," tambah Febri .

Vendor yang berkantor pusat di Korea Selatan itu rencananya bakal menggelar sesi pre-order mulai tanggal 3 Oktober 2014 lewat dealer resmi, e-Commerce dan web resmi galaxylaunchpack.com. Namun, Samsung baru akan merilis produknya pada tanggal 24 Oktober 2014.

Secara spesifikasi, Galaxy Note 4 dibekali ukuran layar 5,7 inci. Layar ponsel besar Samsung itu telah menggunakan resolusi QHD dengan kepadatan piksel mencapai 515 ppi. Selain itu, jenis layar yang digunakan adalah layar super AMOLED dan dilapisi teknologi Gorilla Glass 3 2.5D.

Galaxy Note 4 dihadirkan dalam dua versi. Pertama dipersenjatai prosesor Snapdragon 805, sedangkan yang kedua menggunakan chip Exynos 5433.

Untuk urusan kamera, Galaxy Note 4 dibekali dengan kamera utama 16 megapiksel (MP) dan kamera depan 3,7 MP. Galaxy Note 4 hadir dengan sistem operasi (OS) Android 4.4 KitKat yang dipadu antarmuka TouchWiz.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.