Sukses

Puluhan iPhone 6 Diselundupkan di Dashboard Mobil

Pelaku yang diduga berusia 31 tahun itu dilaporkan telah menyelundupkan 67 iPhone 6 dan 4 iPhone 6 Plus.

Liputan6.com, Hong Kong - Smartphone terbaru Apple, iPhone 6, yang bakal segera dijual di Tiongkok dimanfaatkan oleh seorang yang tak bertanggung jawab dengan menyelundupkan puluhan iPhone 6 di dalam mobilnya.

Pelaku yang diduga berusia 31 tahun itu dilaporkan telah menyelundupkan 67 iPhone 6 dan 4 iPhone 6 Plus. 71 handset anyar tersebut disembunyikan pelaku di dalam dashboard dan di bawah switch jendela mobil. 

Mengutip laman World Car Fans, Kamis (2/10/2014), aksi penyelundupan itu terhendus oleh petugas Bea Cukai Hong Kong di Shenzhen Bay Control Point, China. Atas perbuatannya itu, pelaku terancam tujuh tahun penjara dan denda hingga US$ 2 juta atau sekitar Rp 24 miliar.



Bukan itu saja, kantor berita Xinhua juga melaporkan aksi penyelundupan ratusan iPhone 6 yang dilakukan oleh dua orang wisatawan ketika memasuki bandara Shanghai. Total iPhone 6 selundupan yang ditemukan petugas Bea Cukai setempat adalah sebanyak 432 unit.

Di samping itu, petugas Bea Cukai juga telah menyita ratusan iPhone 6 yang disembunyikan di dalam patung dan pohon bakau yang tersimpan di dalam perahu speedboat.

Seperti yang diketahui, iPhone 6 bakal segera dipasarkan di Tiongkok. Kabar baik ini menyusul keputusan regulator setempat yang telah memberikan lisensi kepada Apple untuk menggunakan jaringan telekomunikasi negara tersebut.

Ministry of Industry and Information Technology (MIIT) menjelaskan bahwa iPhone 6 telah mendapatkan izin untuk dijual di Negeri Tirai Bambu. Apple disebut telah mengatasi masalah keamanan potensial yang bisa membuat data pribadi bocor.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.