Sukses

Tifatul Sembiring Resmi Lengser Dari Menkominfo

"Hari ini 30-9-2014, saya resmi mundur sbg Menkominfo. Kami mohon maaf atas segala kesalahan dan kekurangan," tulis Tifatul di Twitter

Liputan6.com, Jakarta - Niatan Tifatul Sembiring mengundurkan diri lebih cepat dari pergantian periode pemerintahan bukan sekadar bualan. Secara resmi, Tifatul telah menyatakan pengunduran dirinya dari jabatan Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) per hari ini, 30 September 2014.

"Benar saya sudah resmi mundur, Keppresnya (Keputusan Presiden) turun per hari ini," ungkap pria yang pernah menjadi Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tersebut seperti dikutip dari Antara, Selasa (30/9/2014).

Pengunduran diri dan Keppres itu akan membuat Tifatul resmi meninggalkan jabatan menteri dari kantor Kominfo di kawasan Jalan Merdeka Barat, Jakarta. Selanjutya, pria yang sering disapa Tif itu bakalan menduduki jabatan baru sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat dari PKS.

Di akun Twitter miliknya, Tifatul juga sempat mem-posting foto yang disebut sebagai 'hari terakhir ngantor di Kemenkominfo' pada tanggal 29 September 2014.  Di akun @tifsembiring miliknya, Tif juga mengucap selamat tinggal dan pengunduran dirinya di hadapan para penghuni Twitterland.

"Hari ini 30-9-2014, saya resmi mundur sbg Menkominfo. Kami mohon maaf atas segala kesalahan dan kekurangan," tulis Tifatul Sembiring seraya mengucapkan selamat tinggal kepada masyarakat pengguna Twitter.


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini