Sukses

Terungkap! Baterai Apple Watch Cuma Tahan 1 Hari

Apple masih belum puas atas performa baterai yang disematkan pada jam tangan pintarnya, Apple Watch.

Liputan6.com, Cupertino - Saat peluncurannya pada 9 September lalu, Apple terkesan menutup-nutupi besaran daya baterai yang diadopsi oleh jam tangan pintar debutannya, Apple Watch. Namun kini misteri itu telah terungkap.

Lewat salah seorang juru bicara Apple, Nat Kerris, ia mengkonfirmasi bahwa untuk saat ini daya tahan baterai Apple Watch baru mampu bertahan selama 1 hari saja. 

Menurut Kerris, Apple masih belum puas atas performa baterai yang disematkan pada Apple Watch. Besar kemungkinan, hal ini pula yang diyakini membuat Apple harus merahasiakan daya tahan baterai smartwatch anyarnya itu di acara peluncuran.

Laman Recode, Sabtu (13/9/2014) melaporkan, daya tahan baterai yang kini dimiliki Apple Watch tidak jauh berbeda dengan daya tahan baterai smartwatch Motorola Moto 360 yang telah lebih dulu dirilis. Sementara itu, baterai Samsung Galaxy Gear Live dan LG G Watch diketahui sudah mampu bertahan hingga 2 hari pemakaian.

Oleh karenanya, Kerris menyatakan perusahaannya sedang berjuang keras untuk meningkatkan performa baterai Apple Watch sebelum secara resmi dirilis pada awal 2015 mendatang.

Masalah daya tahan baterai adalah salah satu isu serius yang menyertai kehadiran jenis perangkat smartwatch. Dimensi desainnya yang mungil membuat para produsen tidak bisa menyematkan baterai berkapasitas besar. Tentunya ini menjadi pekerjaan rumah yang harus dipikirkan baik-baik oleh Apple.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.