Sukses

Foto Bugil Artis Marak Dicuri, Apple Tambal Celah di iCloud

iCloud kemungkinan menjadi celah atas tersebarnya foto bugil artis yang dicuri hacker.

Liputan6.com, Apple dilaporkan tengah memperbaiki bug (celah keamanan) yang ada pada layanan penyimpanan awan, iCloud, miliknya. Layanan penyimpanan online tersebut diduga menjadi celah atas tersebarnya foto bugil artis yang dicuri hacker.

Engadget melaporkan, bug yang disebut `iBrute` tersebut pertama kali muncul di situs Github, yang memungkinkan hacker untuk mengakses data pribadi melalui iCloud dengan memanfaatkan kelemahan pada layanan "Find My iPhone".

Mengutip laman Huffington Post, Selasa (9/2/2014), masalahnya adalah beberapa layanan milik Apple tidak menggunakan sistem keamanan `brute force protection', yang membuat siapa pun yang ingin masuk ke iCloud harus berulang kali memasukkan sejumlah password.

Sebelum pencurian foto-foto bugil para selebriti, seperti Jennifer Lawrence, Ariana Grande, Victoria Justice, Kate Upton, Kim Kardashian, dan sejumlah akrtis tenar lainnya terjadi, sebenarnya banyak kalangan yang berspekulasi bahwa mereka mungkin telah mengeksploitasi bug di Find My Phone untuk mencuri foto.

Dan tampaknya, Apple kini telah menambal celah keamanan `iBrute`. HackApp, coder anonim yang mengklaim telah mengetahui pencurian foto bugil artis itu mengatakan bahwa Apple telah menambal sebagian besar bug di iCloud.  

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini