Sukses

Penampakan Batman Terjebak Macet Jadi Viral di Twitter

Di Jepang, ada seseorang misterius yang kerap berpakaian lengkap ala super hero Batman dan berkeliling kota menggunakan motor canggih.

Liputan6.com, Yokohama - Belakangan masyarakat Prefektur Chiba - Yokohama, Jepang dikejutkan dengan kemunculan sosok 'Batman' di jalanan kota mereka. Ya, di Chiba ada seseorang misterius yang kerap berpakaian lengkap ala super hero Batman dan berkeliling kota menggunakan motor canggih Batcycle.

Sontak sosok yang pada akhirnya populer dengan sebutan 'Chibatman' itu menjadi sangat populer di dunia maya, khususnya Twitter. Para pengguna Twitter asal Jepang, terutama yang bertempat tinggal di wilayah Prefektur Chiba kerap mem-posting foto sang super hero bila mereka bertemu atau melihatnya di jalanan.

Layaknya kebanyakan masyarakat Chiba, Chibatman juga nampak ikut bermacet-macetan ketika kondisi jalanan padat. Ia pun diketahui setiap hari terlihat di jalanan pada waktu jam sibuk berangkat dan pulang kerja.



Saking penasarannya, sebuah program berita televisi Jepang pun megadakan wawancara khusus dengan Chibatman. Akhirnya terungkap bahwa sebenarnya sang Chibatman adalah pria biasa berusia 41 tahun yang sehari-harinya bekerja sebagai tukang las di daerah luar Prefektur Chiba perbatasan antara Yokohama dan Tokyo. Demikian seperti yang dilansir laman Wall Street Journal, Selasa (2/9/2014).



Meski tak mengungkapkan siapa nama aslinya, namun Chibatman menjelaskan jika ia memang sangat mengagumi sosok Batman. Ia melakukan ini hanya untuk menghibur orang-orang di jalan, atau bahkan bila memungkinkan memberi rasa aman kepada warga Chiba.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.