Sukses

iPhone 6, Smartphone yang Bikin Penasaran

iPhone 6 mengusung layar 4,7 inci, sementara yang mengusung layar 5,5 inci akan dipasarkan dengan nama iPhone 6L.

Liputan6.com, Taipei - Sudah lumrah jika Apple menutup rapat semua celah informasi sebelum mereka merilis sebuah produk terbaru. Namun hal tersebut justru membuat rumor yang beredar luas semakin liar tak terkendali.

Ada 3 benang merah dari sekian banyak rumor yang menyertai kehadiran smartphone generasi teranyar iPhone 6. Pertama, iPhone 6 bakal mengusung luas layar lebih besar dibanding seri-seri iPhone sebelumnya. Banyak penggemar Apple yang meyakini bahwa iPhone 6 akan hadir dalam dua versi layar, yakni 4,7 dan 5,5 inci.

Kedua, iPhone 6 hampir dipastikan bakal dibekali prosesor anyar A8. Dan yang ketiga, smartphone baru Apple ini sesuai dengan tradisi diamini banyak kalangan akan melucur pada bulan September tahun ini.

Apa benar? Itu yang hingga kini masih jadi pertanyaan. Pasalnya tak ada satu pun keterangan yang terlontar dari pihak Apple.

Kabar terkini malah hadir dari Taiwan. Dilansir laman Phone Arena, Senin (18/8/2014), seorang sumber terpercaya dari Taiwan menyebutkan bahwa iPhone 6 mengusung layar 4,7 inci, sementara yang mengusung layar 5,5 inci akan dipasarkan dengan nama iPhone 6L.

Selain itu, di Taiwan juga muncul dua buah foto yang menampilkan penampakan baterai untuk iPhone versi 5,5 inci dan iPhone versi 4,7 inci. Versi 4,7 inci menggunakan kapasitas 1.810mAh, sementara versi phablet 5,5 inci menggunakan kapasitas 2.915mAh.

 

Bersamaan dengan kabar dari Taiwan, laman The Guardian melaporkan bahwa Apple juga telah meneken kontrak dengan GT Advance Technologies, produsen layar safir asal Amerika Serikat. Disebutkan pula jika produksi masal layar safir sudah dimulai pada bulan Agustus ini.

Meski dikaitkan dengan iPhone 6, namun sejauh ini belum ada bukti bahwa layar safir tersebut diperuntukkan bagi iPhone 6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.