Sukses

Piala Dunia 2014 Hasilkan 3 Miliar Interaksi di Facebook

Piala Dunia 2014 yang berlangsung selama 12 Juni-13 Juli menghasilkan 3 miliar interaksi dari 350 juta pengguna di Facebook.

Liputan6.com, Jakarta - Facebook mempublikasikan data statistik selama Piala Dunia 2014 berlangsung. Menurut raksasa jejaring sosial itu, Piala Dunia 2014 yang berlangsung selama 12 Juni-13 Juli 2014 telah menghasilkan 3 miliar interaksi dari 350 juta pengguna.

Tiga miliar interaksi itu mencakup keseluruhan postingan, komentar, dan Like yang berkaitan dengan Piala Dunia. Infografis Facebook juga mengungkapkan bahwa pengguna Brasil adalah yang paling aktif mendiskusikan tentang pertandingan sepak bola akbar itu.

Selain Brasil, negara lain yang aktif selama Piala Dunia adalah Amerika Serikat (AS), Meksiko, Indonesia, dan India. Demikian dilansir laman Softpedia, Rabu (16/7/2014). 

Sedangkan pemain bola yang paling banyak meraup popularitas selama Piala Dunia 2014 adalah Neymar Da Silva. Halaman Facebook Neymar mendapatkan sekira 15 juta like sejak Piala Dunia berlangsung pada 12 Juni 2014.

Secara keseluruhan, daftar pemain sepak bola yang populer adalah Neymar, Lionel Messi, Cristiano Ronaldo, Luis Suarez, David Luiz, Julio Cesar, Thomas Muller, Mesut Ozil, Hulk, dan Arjen Robben.

"Turnamen ini adalah momen yang unik bagi Facebook, karena menghasilkan level interaksi yang tinggi," tulis Facebook dalam keterangannya.

Sejumlah data lain yang diungkapkan Facebook adalah pertandingan yang paling banyak menghasilkan interaksi, yaitu final Jerman vs Argentina, diikusi semi final Brasil vs Jerman, pertandingan pembuka Brasil vs Kroasia, semi final Argentina vs Belanda, dan babak 16 besar antara Brasil vs Chili.

Untuk final Jerman dan Argentina sendiri melibatkan 88 juta orang dengan lebih dari 280 juta interaksi di dunia. Data ini antara lain mencakup 10,5 juta orang di AS, 10 juta di Brasil, lebih dari 7 juta di Argentina, dan 5 juta di Jerman.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini