Sukses

Ponsel Xiaomi Berbahan Metal Siap Meluncur

Xiaomi dikabarkan tengah mempersiapkan diri untuk meluncurkan produk baru besutannya.

Liputan6.com, China - Belum merasa puas dengan keberhasilan yang diraihnya, Xiaomi dikabarkan tengah mempersiapkan diri untuk meluncurkan produk baru besutannya.

Diprediksi bakal mengusung nama perangkat terbarunya dengan nama Mi3S, perusahaan asal Tiongkok itu kemudian menanggapi semua rumor melalui sebuah gambar teaser.

Gambar tersebut diungkap President Xiaomi, Lei Jun. lewat akun jejaring sosial Weibo miliknya. Dalam postingan tersebut Bos Xiaomi mengatakan handset itu akan diperkenalkan secara resmi pada tanggal 22 Juli 2014.

Dalam gambar yang di-posting Lei Jun, seperti dikutip tim Tekno Liputan6.com dari Phone Arena, Jumat (11/7/2014), terpampang tulisan besar yang menampilkan angka 4. Selain itu gambar ini memiliki latar belakang warna menyerupai metal serta tagline "Perjalanan dari sepotong logam baja".

Bocoran itu akhirnya menelurkan rumor baru, yang menyebut bahwa perangkat baru itu akan bernama Mi4. Smartphone andalan yang menjadi penerus Mi3 tersebut telah lama ramai diperbincangkan banyak media teknologi.

Dari banyak foto bocoran yang pernah wara-wiri di dunia maya, memperlihatkan perusahaan merancang Mi4 dengan desain bodi terbuat dari bahan metal di bagian belakang.

Sedangkan dari segi spesifikasi, rumor yang beredar mengungkap bahwa handset ini bakalan memakai layar 5 ,2 inci beresolusi Full HD, prosesor System on Chip (SoC) Snapdragon 801/ 805 dari Qualcomm yang dipadu RAM 3 GB.

Mi4 diberi kapasitas penyimpanan internal seluas 16 GB dan kamera utama 13 megapiksel. Kemungkinan perangkat ini akan dibekali dukungan teknologi komunikasi 4G LTE (long term evolution), di mana pada pertengahan Juni 2014, Xiaomi sempat mengaku pihaknya tengah menyiapkan perangkat 4G.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini